• Home
  • Lingkungan
  • Minyak Stearin Diduga Milik PT Nagamas Tumpah di Laut Dumai

Minyak Stearin Diduga Milik PT Nagamas Tumpah di Laut Dumai

Jumat, 28 Juli 2017 | 13:37
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Tumpahan minyak milik PT Naga Mas yang beroperasi di Dermaga B Pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai kembali menggenangi laut  Dumai pada Jumat (28/7/2017).

Informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, tumpahan yang awalnya diduga CPO tumpah ke laut saat loading. Akibatnya, puluhan ton minyak berserakan di permukaan laut dermaga B Pelindo I Cabang Dumai.

Pengamatan lapangan, seperti dilansir halloriau di lapangan tidak terlihat petugas khusus yang menangani kasus ini. Hanya beberapa orang saja membawa ember mengambil tumpahan CPO menggunakan timba.

Di lokasi kejadian juga tidak terlihat oil boom yang biasanya digunakan untuk melokalisir atau mengurung tumpahan minyak di air. Seharusnya perusahaan PT Naga Mas memasang oil boom sebagai tindakan pertama guna mencegah melebarnya tumpahan minyak sesuai SOP.

Humas PT Naga Mas Kota Dumai, Ardi saat dikonfirmasi mengatakan yang tumpah bukan CPO tetapi minyak Stearin.

"Yang tumpah bukan CPO tapi minyak Stearin," katanya.

Terkait jumlah dan penyebab tumpahnya minyak Stearin Ardi belum dapat menjelaskannya.

"Nanti saya hubungi lagi untuk kronologisnya," pungkasnya.

Insiden tumpahnya minyak milik PT Naga Mas sudah sering terjadi. Belum lama ini ratusan kilo CPO milik PT Naga Mas juga tumpah ke laut, jika ini terus di biarkan maka laut Dumai akan tercemar.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Dumai dan pihak PT Pelindo I Cabang Dumai belum dapat dikonfirmasi terkait insiden tersebut. (red)

BERITA LAINNYA
Pelalawan Riau Terbanyak Titik Api
Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11:13
Tiga Kabupaten di Riau Masih Terdeteksi Titik Panas
Kamis, 14 September 2017 | 12:08
BERIKAN KOMENTAR
Top