Satu titik Hotspot Terpantau di Riau

Senin, 03 Juli 2017 | 12:49
Ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Memasuki pekan pertama di bulan Juli, hotspot masih terpantau di Sumatera. Ini menjadi perhatian, karena hotspot berpotensi menjadi kebakaran hutan dan lahan.

Senin (3/7/2017). Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memantau sejumlah hotspot di Sumatera. Setidaknya sekitar 10 hotspot tersebar di beberapa provinsi di Sumatera.

Hotspot tersebut terlihat terpantau lima titik di Sumatera Selatan, dua titik di Jambi. Selain itu ditemukan dua titik di Lampung dan satu titik di Riau.

Seperti yang diinformasikan Kasi Informasi BMKG Riau Slamet Riyadi. Kendati demikian, beberapa daerah di Riau masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

"Sementara untuk perkiraan kondisi cuaca di wilayah Riau, secara keseluruhan cerah berawan,"terangnya.

Sedangkan untuk curah hujan diperkirakan turun di beberapa daerah di Riau. Seperti di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, sebagian Pelalawan dan Kepuluan Meranti.

Hujan juga diperkirkan turun di wilayah Kabupaten Kampar, Kuansing serta Siak, Pekanbaru, Dumai serta Bengkalis. Diharapkan, curah hujan dapat menghapus hotspot yang masih terpantau di Riau.(rd/mc)

BERITA LAINNYA
Tiga Kabupaten di Riau Masih Terdeteksi Titik Panas
Kamis, 14 September 2017 | 12:08
Riau Hari Ini Terdeteksi 27 Titik Api
Jumat, 04 Agustus 2017 | 11:43
Lima Hektar Lahan Terbakar di Meranti
Kamis, 03 Agustus 2017 | 11:08
Enam Kabupaten di Riau Tersebar 16 Titik Api
Jumat, 28 Juli 2017 | 13:34
BERIKAN KOMENTAR
Top