• Home
  • Lingkungan
  • 10 Titik Hostspot Terpantau di Riau, Pelalawan Terbanyak

10 Titik Hostspot Terpantau di Riau, Pelalawan Terbanyak

Jumat, 30 Juni 2017 | 01:05
Foto ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Langkah antisipasi dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sepertinya masih perlu menjadi perhatian serius. Pasalnya, hotspot kembali menghiasi dan bermunculan di langit Riau.      

Ini terlihat dengan hasil pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, Dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Kamis (29/6/2017). Dari hasil pantauan tersebut, belasan hotspot atau titik panas terdeteksi di Pulau Sumatera, Kamis (29/06/2017).    

Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan. Dari hasil pantauan, hotspot Sumatera terpantau 19 titik.    

"Misalnya hotspot yang tersebar tersebar di Provinsi Sumut empat titik, Sumbar dua titik, Sumatera Selatan satu titik, Bengkulu dua titik, dan Riau 10 titik," terangnya lagi.    

Untuk di Riau, Hotspot Terpantau dua titik di Kabupaten Indragiri Hulu dan Rokan Hulu. Kemudian satu titik di di Dumai dan Siak. Hotspot terbanyak terpantau di Kabupaten Pelalawan yakni empat titik.     

Kendati demikian, jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru 8 kilometer. Lalu Rengat 6 kilometer, Dumai 6 kilometer, dan Pelalawan 3 kilometer.(mc) 


BERITA LAINNYA
Satu Lagi Harimau Sumatera Kembali ke Hutan Rimba
Jumat, 04 November 2022 | 13:34
Mengenal Abrasi, Dampak dan Penanggulangannya
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top