Satu Hektare Lahan Milik Suharto di Inhu Terbakar

Kamis, 12 Januari 2017 | 12:59
Foto Ilustrasi
INHU, RIAUGREEN.COM - Kebakaran lahan mulai melanda Provinsi Riau. Di Kabupaten Inhu, kebakaran lahan terjadi di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat. Lahan yang terbakar milik dua orang yakni Suharto (52) dan Arifin yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Inhu.

"Diduga api bersumber dari lahan milik Arifin dan menjalar ke lahan milik Suharto, warga Dusun Talang Jerinjing," ucap Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Rabu (11/1/2017). 

Kebakaran itu terjadi sejak tadi pagi. Puluhan petugas pemadam kebakaran dari TNI, Polri, BPBD, dan masyarakat dikerahkan untuk menjinakkan api. Dengan menggunakan 12 pompa air, petugas akhirnya bisa mengatasi kebakaran sekira pukul 14.00 WIB, sehingga api tidak merembet ke tempat lain. 

"Luas lahan yang terbakar 1 hektare. Areal yang terbakar merupakan lahan gambut," ucap Guntur. Selain di Inhu, kebakaran juga terjadi di Kabupaten Kuansing, Rohil, Rohul, Meranti, dan Siak. 

Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan Riau mulai hari ini sudah mulai mengoperasikan pesawat tempur dan helikopter untuk patroli kebakaran. Kebakaran terparah terjadi di Hutan Lindung Bukit Betabuh Kuansing. (red/okz)

BERITA LAINNYA
Satu Lagi Harimau Sumatera Kembali ke Hutan Rimba
Jumat, 04 November 2022 | 13:34
Mengenal Abrasi, Dampak dan Penanggulangannya
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top