Kabut Asap Mulai Melanda Kota Dumai Riau

Kamis, 25 Agustus 2016 | 16:01
Kabut asap terlihat tipis di jalan soebrantas Dumai
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Setelah 18 tahun Provinsi Riau menjadi langganan kabut asap, pada tahun 2016 ini Provinsi Riau kembali diprediksi akan mengalami hal yang sama pada tahun-tahun sebelumnya. 

Tanda musibah asap mulai tampak di Kota Dumai Riau, mulai Senin 15 Agustus 2016 lau, Kabut asap terpantau menyelimuti hampir di seluruh wilayah yang ada di kota Dumai, namun Kepala Kantor Lingkungan Hidup Bambang Surianto memastikan saat itu Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) terdeteksi 52 ISPU dengan kategori sedang.

Hari ini, Kamis (25/08/2016), Kabut asap kembali melanda Kota Dumai, langit terlihat gelap, kabut asap tampak terlihat tipis bewarna putih keabu-abuan. Meskipun Kabut Asap tidak muncul selama 24 Jam penuh, namun Warga Dumai mulai mengkhawatirkan musibah ini akan terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana timbul beberapa korban yang meninggal dunia akibat ISPA di beberapa kabupaten yang ada di Riau.

"Tampaknya akan batuk-batuk lagi, udara mulai tercium tidak enak, sampai terasa pusing di kepala," ujar R Abbas, salah satu warga dumai pemilik toko yang ada di jalan Sukajadi kepada RiauGreen.com kawatir. 

Hingga berita ini ditulis, saat dihubungi KLH Dumai belum memberikan keterangan resminya terkait Indeks Standar Pencemar Udara hari ini. (r1)   
 

BERITA LAINNYA
Satu Lagi Harimau Sumatera Kembali ke Hutan Rimba
Jumat, 04 November 2022 | 13:34
Mengenal Abrasi, Dampak dan Penanggulangannya
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top