• Home
  • Lingkungan
  • Antisipasi Karhutla, Polres Bengkalis Mulai bangun Sekat Kanal Disetiap Kecamatan

Antisipasi Karhutla, Polres Bengkalis Mulai bangun Sekat Kanal Disetiap Kecamatan

Minggu, 07 Februari 2016 | 12:17
Kapolres Bengkalis AKBP A. Supriyadi saat pimpin langsung pembuatan sekat Kanal untuk pencegahan Karhutla
BENGKALIS, RIAUGREEN.COm– Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bengkalis melakukan pembangunan sekat kanal dan embung air sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaraan hutan dan lahan (Karhutla) yang hampir setiap tahun melanda Bengkalis. 

Pembangunan sekat kanal mulai dilakukan beberapa titik di delapan kecamatan Bengkalis.

Menurut Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi, sejauh ini pihaknya sudah membangun sekat kanal di empat kecamatan. Diantaranya kecamatan Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil dan Rupat Utara. 

"Kita sudah mulai membangun sejak dua hari yang lalu, diantaranya di Kecamatan Bengkalis sebanyak 5 sekat kanal, Bukit Batu yang juga 5 sekat kanal di daerah rawan kebakaran yakni desa Sungai Selari dan Kampun jawa. Sementara di Siak kecil dan Rupat Utara sudah dibangun juga sebanyak 3 sekat kanal di masing – masing kecamatan,"kata Kapolres AKBP Aloysius Supraydi, Sabtu (6/2/16) kemaren sore.

Dikatakan Supriyadi, kegiatan pembangunam sekat kanal akan terus dilaksanalan keseluruh kecamatan yang ada di Bengkalis. Terutama di daerah yang sudah menjadi langanan terjadinya kebakaraan lahan.

Menurut Kapolres Bengkalis lagi, pembangunan sekat kanal ini merupakan satu diantara upaya pencegahan dan penangakalan terjadinya karhutla. Dalam  pembuatan sekat kanal pihaknya melibatkan petugas ahli agar pembangunan sekat kanal tidak merusak kesuburan tanah.

"Kita dibantu Ahlinya karena kita tidak ingin pembangunan sekat kanal menimbulkan masalah baru, seperti merusak kesuburan tanah,"tutup Kapolres. (d'ari)



BERITA LAINNYA
Satu Lagi Harimau Sumatera Kembali ke Hutan Rimba
Jumat, 04 November 2022 | 13:34
Mengenal Abrasi, Dampak dan Penanggulangannya
Kamis, 16 Juni 2022 | 19:55
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top