• Home
  • Kuansing
  • Poktan Rukun Sentosa Dibantu Bupati Mursini Bibit Labu Jepang

Poktan Rukun Sentosa Dibantu Bupati Mursini Bibit Labu Jepang

Kamis, 28 November 2019 | 23:49
RiauGreen.com
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, bantu pembelian bibit labu Jepang untuk Kapoktan Rukun Sentosa, Desa Simpang Raya Kecamatan Singingi Hilir, Kamis (28/11/2019).

Bantuan ini direspon Bupati atas permintaan Kapoktan Rukun Sentosa, yang menginginkan bibit labu Jepang, untuk dijadikan tanaman Agro Wisata, di Desa setempat.

Untuk pembelian bibit labu Jepang ini, Bupati membantu Kapoktan sebesar 13,5 juta rupiah. Sementara untuk pembuatan tempatnya Bupati menyarankan diusulkan ke Dinas terkait.

"Khusus untuk bibit labu biar saya belikan, saya bantu 13,5 juta rupiah," kata Bupati.

Kepada Kapoktan Rukun Sentosa, Bupati menyampaikan, rasa terimakasihnya, karena telah menyambut hangat rombongan saat berkunjung dalam rangka panen pepaya.

"Ini juga sesuai janji kami dulu, kalau panen kami akan datang kemari," ungkap bupati.

Tidak hanya ikut memetik hasil panen pepaya, bahkan Bupati sendiri juga membeli hasil panen pepaya milik petani. Selain memanen pepaya, Kapoktan Rukun Sentosa ijuga panen jagung.

Untuk jagung ini diharga perkilonya berkisar diangka 6 ribu rupiah, sedangkan pepaya harga perkilonya 4 ribu rupiah.

Lanjut Bupati Mursini, tanaman pangan dan hortikultura merupakan komoditi yang cepat menghasilkan. Ia sendiri siap mendukung masyarakat dalam mengembangkan komiditi pertanian tersebut.

Dikesempatan yang sama Kadis pertanian Emerson, menyebutkan Desa Simpang Raya, terdapat beberapa potensi yang sudah tergarap dengan baik. Seperti tanaman pangan, hortikultura dan perkebunann.

Sementara Camat Singingi Hilir, Risman menyebutkan di Kecamatan yang ia pimpin ini, satu Desa ada satu produk unggulan, semuanya itu menurut dia dibiayai dengan dana Desa. "Untuk dana Desa ini, di Singingi Hilir banyak diperuntukkan untuk pemberdayaan," jelasnya.

Kemudian, Kades Simpang Raya, Ampran Mangunsong, mengatakan bahwa Desanya telah ditunjuk sebagai Desa Kampung percontohan pertanian di Provinsi Riau. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top