• Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Akan Jadikan Hulu Kuantan Pusat Destinasi Wisata Alam

Bupati Mursini Akan Jadikan Hulu Kuantan Pusat Destinasi Wisata Alam

Kamis, 28 November 2019 | 07:18
RiauGreen.com
Bupati Mursini bersama Komperensi saat menghadiri acara melayur jalur Singa Kuantan
HULU KUANTAN, RIAUGREEN.COM - Bupati Kuantan Singingi, Drs Mursini bertekad ingin menjadi Kecamatan Hulu Kuantan menjadi pusat wisata alam.

Sejak tahun lalu, dan tahun 2019 ini Pemkab Kuansing telah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk membangun sarana pendukung objek wisata Air Terjun Tujuh Tingkat Batangkoban.

"Kedepan Hulu Kuantan ini akan dijadikan destinasi wisata alam, ada air terjun batang koban dan sudah ada dermaga disana," kata Bupati Mursini tadi malam, Rabu (26/11/19) saat menghadiri acara melayur jalur Singa Kuantan Desa Sungai Pinang.

Selain dermaga, kata Mursini, dinas pariwisata juga sudah menyediakan satu unit alat transportasi kesana.

Selain membangun sarana dan prasarana di Batangkoban, ujarnya, tahun 2020 mendatang pemerintahan Mursini-Halim juga akan membangun sarana sumur air panas di Desa Sungai Pinang tersebut.

"Begitu juga jalan menju ke sana. Di sumur air panas akan dibuat wisata halal. Yaitu tempat pemandian untuk laki-laki dan perempuan," ucap bupati.

Jika semua ini sudah jadi, ucapnya, tentu banyak peluang ekonomi yang bisa dilakukan oleh masyarakat misalnya, membuat kerajinan tangan untuk dijual di lokasi sumur air panas ini.

Tidak hanya akan membangun akses jalan ke tempat itu, terang bupati, pemerintah provinsi juga berencana akan mengaspal jalan dari Jake-Lubuk Ambacang. Karena ruas jalan ini sudah menjadi kewenangan pihak provinsi.

Mursini berharap, agar melalui perjuangan anggota DPRD Provinsi Riau, Komperensi tahun 2021 nanti pengaspalan jalan itu sudah sampai ke Kasang.

"Melalui perjuangan ibu konperensi ini kita berharap jalan dari Jake sampai ke Kasang harus sudah tuntas hendaknya," harap Mursini sembari melirik Komperensi yamg juga hadir ada acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Pinang, Suroyo dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih atas dukungan moril dan materil dari bupati. Tidak hanya dijalur tetapi juga pembangunan yang ada di Desa Sungai Pinang pada tahun 2019 ini. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Awal Tahun 2020, 30 Kasus DBD Ditemukan di Kuansing
Selasa, 28 Januari 2020 | 20:47
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top