• Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Hadiri bulan kesehatan gigi nasional di Pondok Pasantren Syafaturrasul, Telukkuantan.

Bupati Mursini Hadiri bulan kesehatan gigi nasional di Pondok Pasantren Syafaturrasul, Telukkuantan.

Rabu, 27 November 2019 | 16:47
RiauGreen.com
Bupati Mursini hadiri hari bulan kesehatan gigi nasional

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si hadiri bulan kesehatan gigi nasional Selasa (26/11/2019) di Pondok Pasantren Syafaturrasul, Telukkuantan Kecamatan Kuantan Tengah.

Bupati menyampaikan kegiatan ini betujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut.

"Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan secara umum dengan baik, dengan memelihara gigi dan mulut melalui perawatan yang teratur," kata Bupati.

Maka dari itu kata Bupati, pemeliharaan gigi ini perlu dilakukan sejak dini, karena sangat penting, sebab gigi dan mulut merupakan pintu masuk kuman dan bakteri.

Langkah, yang harus dilakukan menurutnya, bukan hanya sekedar proses kuratif dan langkah medik, tetapi yang lebih penting adalah pencegahan preventif dan promotif dengan melibatkan masyarakat.

Serta yang terpenting sekali kata Bupati peran utama dari orang tua dengan memberikan pemahaman kesehatan, dimulai dari diri sendiri dan keluarga.

Kemudian, harus memberikan memotivasi kepada anak-anak tentang perlunya menjaga kesehatan, karena hidup sehat itu lebih barharga dari apapun. (hendri)



Loading...
BERITA LAINNYA
Awal Tahun 2020, 30 Kasus DBD Ditemukan di Kuansing
Selasa, 28 Januari 2020 | 20:47
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top