• Home
  • Kuansing
  • Bangunan Bawah Jembatan Gunungtoar Hampir Rampung, Bupati Mursini: Sudah 89 Persen

Bangunan Bawah Jembatan Gunungtoar Hampir Rampung, Bupati Mursini: Sudah 89 Persen

Selasa, 26 November 2019 | 12:14
RiauGreen.com
Bupati Mursini saat meninjau pembangunan proyek jembatan di Gunungtoar.

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Demi membuka keterisoliran, Pemerintahan Kabupaten Kuansing membuka akses yang seluas luasnya hingga sampai ke pelosok desa.

Akses jalan dan jembatan tengah dipacu pembangunannya. Tahun 2019 ini, setidaknya ada 42 titik jalan yang dibangun oleh Pemerintahan Bupati Mursini. Baik peningkatan maupun pengaspalan.

Selain itu ada beberapa jembatan penghubung sungai yang tengah dikebut pembangunannya. Salahsatu dari jembatan itu yakni, jembatan Gunungtoar.

Jembatan ini dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama yakni pembagunan rangka bawah (pondasi dan tiang jembatan). Bangunan bawah ini dibiayai menggunakan APBD Kuansing sebesar Rp 15,5  miliar.

Sedangkan pembangunan rangka atas, pemerintah tengah berupaya agar didanai oleh pemerintahan pusat.

Saat ini bangunan bawah itu hampir rampung dikerjakan. Saat meninjau pembangunan jembatan itu kemarin, Senin (25/11/19)Bupati Mursini menyebutkan hampir rampung.

"Sudah 89 persen pengerjaannya,' tutur Bupati Mursini dilokasi pembangunan kemarin.

Kepada rekanan, Bupati Mursini menegaskan supaya pembangunan ini tepat waktu. " Saya berharap selesai sebelum masa kontrak berakhir,' tutup Mursini.

Dilihat di laman lpse.kuansing.go.id, PT Kalber Reksa Abadi menjadi pemenang tender proyek pembangunan Jembatan Gunung Toar (bangunan bawah) yang dibiayai APBD Kuansing Tahun Anggaran 2019 dengan pagu Rp 15,5 Miliar. (hendri)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top