• Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Buka Ikrar Mufakat Masyarakat Benai Peduli Lingkungan

Bupati Mursini Buka Ikrar Mufakat Masyarakat Benai Peduli Lingkungan

Rabu, 20 November 2019 | 20:35
RiauGreen.com
Bupati Mursini menanam pohon
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM - Masyarakat Kecamatan Benai, Kuansing lakukan ikrar mufakat untuk menjalaga lingkungan. Kegiatan dibuka Bupati Mursini

Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si membuka acara ikrar mufakat masyarakat Kecamatan Benai peduli lingkungan, Rabu (20/11/19) di Desa Koto Benai.

Melalui ikrar mufakat yang diselenggarakan dalam Forum Group Discussion (FGD) ini, ada beberapa kesepakatan diperoleh antara lain bebas dari penambngan tanpa izin, dan memprogramkan gerakan menanam, memelihara ternak secara benar dan membentuk masyarakat peduli lingkungan serta sepakat memberantas Narkoba.

Atas kesepakatan ini, pemerintah dareah sangat mendukung apa yang diikrarkan masyarakat Benai. Bupati Mursini berharap ikrar kesepakatan ini bisa dijalankan dengan sebagaimana mestinya.

"Kami berharap kesepakatan ini bisa dilaksanakan, guna pelestarian lingkungan dan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Benai," kata Bupati Mursini.

Kemudian dalam kesempatan ini, Bupati juga mengukuhkan 10 orang per Desa untuk petugas peduli lingkungan, dengan teknis kerja, petugas peduli api, penggiat sungai dan penggiat pertanian. 

Petugas ini nantinya akan berintegritas dengan kegiatan PKK dan Kelompok Tani di Desa.

Dalam kegiatan ini hadir juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau, Prof. Dr. H. Harlen, SE. MM.

Prof. Harlen menekankan tentang perbaikan lingkungan ini. Termasuk di dalamnya bebas dari PETI di Benai dan Kuansing secara umumnnya.

Untuk masalah ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemda Sumbar,  pihak Pemda Sumbar ini siap mendukung untuk menghentikan aktivitas PETI di Sumbar. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top