• Home
  • Kuansing
  • Gali Potensi Seni, Azrori Ajak Masyarakat Lubukjambi Berkarya

Gali Potensi Seni, Azrori Ajak Masyarakat Lubukjambi Berkarya

Minggu, 17 November 2019 | 16:16
RiauGreen.com
Azrori saat menghadiri pentas seni di Lubukjambi
LUBUKJAMBI, RIAUGREEN.COM- Seni juga bisa berpotensi untuk mengubah kehidupan yang lebih baik. Beragam karya seni yang dimiliki oleh masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik perlu kiranya untuk digali dan dikembangkan.

Tadi malam, Sabtu (16/11/19) telah dibuka pasar seni di arena budaya Topian Muko Lobuah Desa Banjar Padang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Kegiatan seni itu di taja oleh Forum Pemuda Kuantan Mudik Berkarya. Pasar seni tadi malam dibuka secara resmi oleh anggota DPRD Kuansing, Azrori Analke Apas.

Ia juga merupakan pendiri sekaligus dewan pembina pasar seni Lubuk Jambi. Politisi PPP Kuansing itu tadi malam didampingi oleh Defri Dinanta. Defri juga didaulat sebagai ketua Forum Pemuda Kuantan Mudik Berkarya (FPKMB) selaku penyelenggara kegiatan.

Azrori dalam sambutannya  menyampaikan bahwa pasar seni ini dijadikan sebagai wadah buat masyarakat terutama pelaku seni di Kuantan Mudik untuk menampilkan kreasinya.

Hal ini agar seni dan budaya di Kuantan Mudik tetap bisa dilestarikan. "Dan sudah saatnya kita bangkitkan kembali "batang tarondam", ucap Azrori.

Dengan adanya pasar seni, kata dia, tentu akan  memberikan dampak ekonomi di tengah masyarakat.  Karena pasar seni ini akan mengundang orang ramai untuk berkunjung menyaksikan perhelatan pasar seni ini nantinya.

"Saya berharap kepada lapisan masyarakat Desa Banjar Padang sebagai tuan rumah agar bisa menangkap peluang ekonomi disini. Silahkan manfaat wadah pasar seni ini sebagai peluang usaha untuk masyarakat," harap Dedek sapaan akrabnya.

Selain itu, juga mengimbau kepada seluruh unsur pemerintah desa di Kecamatan Kuantan Mudik agar ikut andil dan terlibat langsung secara moril maupun materil guna untuk mensupport kegiatan pasar seni ini.

Kata dia, dengan adanya dukungan dari pemerintah desa tentu secara tidak langsung pemerintah desa akan lebih peduli untuk melestarikan seni dan buyada di Kuantan Mudik ini. 

"Artinya  pasar seni ini akan kita jadikan sebagai ajang kreasi seni dan budaya. Dan juga sebagai ajang pencarian bakat kreasi seni bagi pemuda dan pemudi di Kuantan Mudik tutup Azrori. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top