• Home
  • Kuansing
  • Maju Pilkada, Wabup Halim Puji Sikap Jentelmen dr Ukup

Maju Pilkada, Wabup Halim Puji Sikap Jentelmen dr Ukup

Jumat, 15 November 2019 | 11:22
RiauGreen.com
Foto Wabup Kuansing, H Halim
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Setelah Bupati Mursini tidak mempersoalkan terkait majunya Direktur RSUD Telukkuantan, dr Fahdiansyah alias Ukup untuk ikut bertarung pada Pilkada Kuansing mendatang.  Ternyata Wabup Kuansing, H Halim juga tidak mempersoalkan.

Selaku atasan, Wabup Halim malah memuji sikap jentelmen Ukup yang tidak menutup nutupi keinginannya. Dan bersedia mundur dari jabatannya selaku Direktur RSUD.

"Seperti ini yang kita harapkan, terbuka jadi jelas," ujar Wabup Halim saat menjawab RiauGreen, Jumat (15/11/19).

Menurut H Halim, selaku anak buahnya, dr Ukup sudah meminta izin kepada dirinya untuk berniat maju pada Pilkada 2020 mendatang. 

Kendatipun H Halim sendiri juga salahsatu kontestan yang bakal maju bersama Komperensi, namun Halim tidak merasa tersaingi dengan kehadiran pasangan Ukup nantinya.

Bagi Halim, kalau memang sudah niat ingin maju apapun resiko harus dihadapi. "Tidak ada, karena kalau kita sudah siap resiko apapun harus kita hadapi," kata Halim mantap.

Sekedar diketahui, dr Ukup resmi menentukan sikap untuk maju dalam pertarungan menghadapi Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Kemarin, Kamis (14/11/19) ia telah mendaftar ke Partai Gerindra. Ia datang tidak bersama pasangan calon. Dokter Ukup mendaftar ke Gerindra usai waktu magrib.

"Daftar sendiri. Saya membuka diri berpasangan dengan siapa saja,' kata Ukup menjelaskan.

Diakuinya, keikutsertaan dirinya maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah itu adalah bentuk sikapnya yang dipilih setelah melalui banyak pertimbangan.

Selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif, ia memahami etika. Bahkan beberapa hari kedepan dirinya akan segera mengajukan pengunduran diri dari jabatannya selaku Direktur RSUD.

"Rencana dalam beberapa hari kedepan akan ngundurkan diri dari jabatan untuk jaga etika," tutup Ukup. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top