• Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Apresiasi Kegiatan Menanam Seribu Pohon Oleh Mahasiswa dan Pelajar

Bupati Mursini Apresiasi Kegiatan Menanam Seribu Pohon Oleh Mahasiswa dan Pelajar

Kamis, 14 November 2019 | 22:31
RiauGreen.com
Bupati Mursini saat kegiatan menanam pohon bersama kaum milenial
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Bupati Kuansing, Drs Mursini mengapresiasi kegiatan menanam seribu pohon oleh para mahasiswa dan pelajar Kuansing hari ini, Kamis (14/11/19).

Dalam sambutannya Bupati Mursini  juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan menanam pohon seperti ini. 

"Berarti generasi muda kita peduli terhadap lingkungan. Kita merasakan telah terjadi kerusakan baik di darat, di sungai maupun di udara," kata Mursini.

Ia mencontohkan di darat misalnya,   hutan telah porak poranda. Sementara di sungai airnya sudah keruh. Sedangkan di udara kabut asap yang merajalela. 

"Ini disebabkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Saat penutupan kegiatan menanam seribu pohon hari ini, ia mengakui para mahasiswa telah memulai menyebarkan virus yang positif berupa menanam pohon terutama di kawasan atau lahan bekas kebakaran hutan dan lahan yg terjadi beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan menanam seribu pohon tadi pagi ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi dengan melibatkan Pramuka, Osis SMA N 1 Kuantan Mudik, SMK N 1 Kuantan Mudik, Karang Taruna Desa Kasang, Kelompok Peduli Lingkungan dan lain- lain.

"Kegiatan kegiatan yg positif seperti ini harus kita dukung dan dilanjutkan," pinta bupati.

Sementara itu, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIKS Boy Nopri dalam sambutannya  melaporkan bahwa kegiatan menanam seribu pohon ini berlangsung selama 1 hari ini. 

Acara pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuantan Singingi, Drs Rustam mewakili Bupati Kuantan Singingi, Wakil Kepala Polres Kuantan Singingi, Camat Kuantan Mudik Sadarisna, SSTP, MSi, Kapolsek Kuantan Mudik,  Danramil Kuantan Mudik, UPTD, Kepala Desa, Lurah serta jajaran TNI dan POLRI.

Acara penutupan menanam 1000 pohon ini berlangsung dengan penuh keakraban antara Bupati dengan genarasi muda atau kaum milenial. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top