• Home
  • Kuansing
  • Wabup Kuansing H Halim Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda se-Indonesia

Wabup Kuansing H Halim Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda se-Indonesia

Rabu, 13 November 2019 | 14:33
RiauGreen.com
Wabup Halim hadiri rakor di Bogor
BOGOR, RIAUGREEN.COM-Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim menghadiri dan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) se Indonesia yang dipusatkan di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Sentul - Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat Rabu (13/11/2019.

Acara Rakornas ini dihadiri lansung oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPK, Ketua BPK, Ketua BPKP, Jaksa Agung dan seluruh Pejabat Lingkup Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

 Sementara Peserta Rakornas dari Daerah terdiri dari Gubernur, Ketua DPRD Propinsi,  Pangdam, Kapolda, Kajati, Bupati, Walikota, Ketua DPRD Kab/Kota, Kapolres, Kajari dan Dandim seluruh Indonesia. Dalam laporannya, Menteri Dalam Negeri RI Muhammad Tito Karnavian menyampaikan bahwa Rakornas ini bertujuan untuk memastikan arah kebijakan yang telah ditetapkan oleh Presiden selaku pemegang kekuasaan pemerintahan dilaksanakan oleh para Gubernur sekaligus sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. 

Guna memastikan kebijakan tersebut diimplementasikan di Kabuptaen/ Kota. Setiap kepala daerah diminta untuk menjamin kebijakan pemerintah pusat selaras dengan kebijakan yang dilaksanakan disetiap daerah. Sementara Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo dalam arahannya  meminta agar terbangun sinergisitas dalam mewujudkan Program Kerja, Mengedepankan Kerja Keras, Inovasi Birokrasi disemua tingkatan, menghilangkan kebijakan/Peraturan Daerah yang menghambat kemajuan ekonomi serta senantiasa memeliahara stabiitas politik dan keamanan.

Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim yang menghadiri acara tersebut  menyambut baik arahan Presiden guna mewujudkan pemerintahan Indonesia maju. Dikatakan H. Halim Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi siap bergandengan tangan dengan Forkopimda Kabupaten Kuantan Singingi untuk melaksanakan  Program pembangunan yang menyentuh kehidupan masyarakat sehingga akan mampu mengangkat derajat kehidupan masyarakat.  

Dari Kabupaten Kuantan Singingi, selain Wakill Bupati juga hadir  Kajari Kuantan Singingi Bapak Hadiman, SH, MH, Kapolres Kuantan Singingi Bapak AKBP Henky Poereanto, SIK, MM dan Dandim Inhu Kuansing Letkol Hendra Roza, S.IP. (hendri)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top