• Home
  • Kuansing
  • Bertemu Menteri PPN, Bupati Mursini Ajukan Proposal Bantuan Komputer Untuk SMP se Kuansing

Bertemu Menteri PPN, Bupati Mursini Ajukan Proposal Bantuan Komputer Untuk SMP se Kuansing

Selasa, 12 November 2019 | 03:38
RiauGreen.com
Bupati Muraini sambut kedatangan Menteri PPN, Suharso Monoarfa
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Kehadiran Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa ke Provinsi Riau  pada Ahad (3/11/19) lalu itu dipergunakan oleh Bupati Kuansing, Drs Mursini untuk menyampaikan beberapa usulan pembangunan agar dimasukan kedalam APBN 2020.

Selain usulan pembangunan, Bupati Mursini juga mengusulkan pwngadaan komputer untuk SMP se Kabupaten Kuansing. "Kita usulkan agar seluruh SMP se Kuansing ini diberi bantuan komputer. Dan anggarannya dimasukan dalam pembahasan APBN 2020 ini," ujar Bupati Mursini, Senin (11/11/19) malam dikediaman.

Namun, kata Mursini, berhubung saat ini APBN 2020 sudah selesai dibahas, sehingga Menteri Monoarfa berjanji akan memasukan anggaran tersebut  ke dalam APBNP 2020 mendatang. 

"Jadi yang kita usulkan itu untuk 50 SMP se Kuansing. Satu SMP berkisar antara 25 sampai 30 unit komputer, " terang Mursini.

Ia berharap agar usulan itu bisa terpenuhi oleh pemerintahan pusat karena saat ini masih banyak SMP di Kuansing yang belum memiliki komputer. Padahal, menurutnya, sistim pembelajaran di sekolah sudah memakai komputerisasi.

Sekedar diketahui, kedatangan politisi PPP yang saat ini menjabat sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas RI itu dalam rangka menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dan Pembekalan Anggota DPRD PPP se Provi nsi Riau, di Pekanbaru.

Mumpung betermu menteri, Bupati Mursini mempergunakan kesempatan itu untuk "Sambil menyelam minum air" menyampaikan beberapa usulan pembangunan untuk Kabupaten Kuansing. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top