• Home
  • Kuansing
  • Jalan Sudah Diaspal, Warga Desa Sukamaju Sebut Bupati Mursini Sudah Tepati Janji

Jalan Sudah Diaspal, Warga Desa Sukamaju Sebut Bupati Mursini Sudah Tepati Janji

Selasa, 05 November 2019 | 12:28
RiauGreen.com
Foto: Bupati Kuansing monitoring pembangunan di Desa Sukamaju, Senin (4/11/19)
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM-  Warga desa Bukit Raya dan Sukamaju saat ini tengah bahagia. Pasalnya, pada tahun 2019 ini, kedua desa tersebut mendapatkan pembangunan pengaspalan jalan yang selama ini mereka dambahkan.

"Kami telah mendambahkan jalan beraspal ini sejak lama. Baru pada masa pemerintahan Bupati Mursini tercapai," kata Azis, Ketua Pemuda Sukamaju kepada wartawan disela sela kunjungan Bupati Mursini ke desa tersebut kemarin, Senin.

Azis mengakui, memang saat kampanye pasangan Mursini-Halim beberapa tahun lalu pernah berjanji akan mengaspal jalan di desa mereka. "Dan Alhamdulillah sekarang janji itu telah ditepati oleh Pak Mursini," kata Azis sembari bersyukur.

Hal senada juga disampaikan oleh Kades Bukit Raya, Rasiman. Ia bersama warga lainya menyampaikan terimakasih kepada pemerintahan Kabupaten Kuansing yang telah memenuhi permintaan warga selama ini.

"Atas nama pribadi dan masyarakat Bukit Raya, kami mengucapkan terimakasih kepada pak Mursini selaku Bupati Kuansing yang telah telah bersedia mengaspal ruas jalan di desa kami. Hal ini patut kami syukuri karena sudah lama kami menginginkan," ujar Rasiman.

Azis dan Rasiman sama sama mengakui bahwasanya dibawah kepemimpinan Bupati Mursini pembangunan di desa mereka sudah mendapatkan kemajuan. Terutama dibidang infrastruktur jalan.

Mereka mengajak warga agar bersama sama mendukung Bupati Mursini untuk melanjutkan  program pembangunan. "Kami berharap agar bapak bupati melanjutkan program pembangunan ini. Karena masih ada beberapa kilo lagi yang belum diaspal," tutur mereka.

Jadwal Bupati Mursini beberapa pekan terakhir ini memang lumayan padat. Ia lebih banyak menghabiskan waktu berada ditengah tengah masyarakat.  Dari kecamatan hingga ke pelosok desa.

Sembari menemui warga, Bupati Mursini ternyata tengah melakukan monitoring seluruh proyek pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

Kemarin, Senin (4/11/19) Bupati Mursini bersama rombongan Dinas PUPR berada di Desa Bukit Raya dan Desa Sukamaju, Kecamatan Singingi Hilir.

Di dua desa ini, pada tahun anggaran 2019 mendapatakan empat paket proyek pembangunan. Mulai dari pengaspalan hingga pembangunan rumah sekolah.

Kabag Pembangunan, Andri Yama Putra disela sela monitoring kemarin menjelaskan, untuk dua desa itu pemda Kuansing mengalokasikan tiga paket proyek pembangunan. 

Proyek tersebut meliputi,  pengaspalan ruas jalan Koto Baru-Sukamaju sepanjang 5,1 kilometer. Pengaspalan satu paket proyek ini menelan biaya sekitar Rp13 miliar. Biaya pembangunan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Selanjutnya pengaspalan ruas jalan Simpang Empat Wanasari -Sukamaju sepanjang dua kilometer. Pembangunan ini bersumber dari APBD Kabupaten Kuansing.

Selain pengaspalan jalan, kata dia, juga ada pembuatan boks cover di di Desa Sumber Jaya senilai Rp 200 juta yang juga bersumber dari APBD Kuansing.

Selanjutnya, kata Andri Yama, selain pengaspalan jalan juga ada rehab SMP N 4 Singingi Hilir dengan dana Rp663 juta. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Resmikan Bumdes Koto Benai
Rabu, 20 November 2019 | 20:58
Hari ini Dokter Ukup Ajukan Pengunduran Diri
Senin, 18 November 2019 | 16:59
BERIKAN KOMENTAR
Top