• Home
  • Kuansing
  • Disambut Bupati Kuansing dan Gubri, Suharso Monoarfa Hadiri Mukerwil PPP Riau

Disambut Bupati Kuansing dan Gubri, Suharso Monoarfa Hadiri Mukerwil PPP Riau

Senin, 04 November 2019 | 09:22
RiauGreen.com
Bupati Kuansing dan Gubri menyambut kedatangan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Kehadiran Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa ke Pekanbaru kemarin, Ahad (3/11/19) disambut oleh Bupati Kuansing, Drs Mursini dan Gubernur Riau, H Syamsuar.

Kedatangan politisi PPP yang saat ini menjabat sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas RI itu dalam rangkamenghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dan Pembekalan Anggota DPRD PPP se Provinsi Riau, di Pekanbaru.

Dalam pidatonya, Suharso Monoarfa menegaskan bahwa pihaknya tidak menggunakan istilah mahar politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Suharso menyebutkan, istilah mahar politik bagi PPP hanya akan menimbulkan konflik di internal partai. Karena itu, ia mengimbau bahwa yang menjadi pokok PPP adalah memenangkan kader atau pasangan calon yang diusung pada saat Pemilukada.

"Tidak ada lagi mahar di PPP sekarang karena rentan konflik," cakap Suharso, di Hotel Grand Suka Pekanbaru seperti dikutif cakaplah.com.

Kemudian, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia ini kemudian menjelaskan, bahwa pihaknya akan mengutamakan kader internal pada pilkada 2020 di seluruh wilayah.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika nantinya pihaknya akan mendukung figur calon lain yang bisa diusung.

"Kita akan dorong kader internal jika memang dia adalah sosok yang layak dan mampu. Tapi kalau merasa memang ingin meminang sosok lain, dipersilahkan membuka pendaftaran," ujarnya. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Resmikan Bumdes Koto Benai
Rabu, 20 November 2019 | 20:58
Hari ini Dokter Ukup Ajukan Pengunduran Diri
Senin, 18 November 2019 | 16:59
BERIKAN KOMENTAR
Top