• Home
  • Kuansing
  • Di PKS, Pasangan Indra Putra-Suhardiman Amby Disambut Dengan Takbir

Di PKS, Pasangan Indra Putra-Suhardiman Amby Disambut Dengan Takbir

Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:59
RiauGreen.com
Foto: Pasangan Iko Suay daftar ke PKS
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Usai mendaftat di Demokrat, pasangan Indra Putra-Suhardiman Amby mendaftar ke PKS. Pasangan ini dihantar oleh sejumlah simpatisan.

Sebelum acara pendaftaran dimulai, pasangan ini disambut dengan takbir yang dikumandangkan oleh kader PKS Kuansing.

"Allahuakbar," ucap ketua DPD PKS Kuansing, Syafril ST.

Usai mengumandangkan takbir, acara dilanjutkan dengan pengajian ayat suci alquran. Setelah itu, pendaftaran pasangan "Iko Suay" ini dimulai.

Safril mengungkapkan, partai PKS adalah wadah untuk semua masyarakat. Kata dia, walaupun kader sendiri tetap akan diperlakukan sama. Karena PKS tentu akan mengusung kandidat terbaik untuk diusung menjadi bupati maupun wakil bupati Kuansing.

"Hari ini ada tiga pasangan calon yang akan mendaftar di PKS, termasuk pasangan Indra Putra-Suhardiman Amby dan Bupati Mursini," kata Syafril.

Sementara itu, Indra Putra dihadapan kader PKS menjelaskan tujuannya maju pada Pilkada Kuansing mendatang. "Kami maju berdua murni karena Kabupaten Kuansing yang lebih baik. Bukan karena jabatan semata," ucap Indra Putra.

Indra menilai, PKS memiliki kesamaan visi dan misinya dengan pasangan "Iko Suay". "Setakad ini kami belum menentukan siapa yang akan jadi calon bupati maupun wakil. Jabatan bukanlah segala galanya. Untuk menentukan siapa jadi ini dan itu, kami serahkan kepada mekanismenya nanti," tutup pria yang kerab disapa Kota.

Suhardiman Amby dalam sambutannya menyebutkan, Kuansing ini telah berusia 20 tahun lamanya. Namun kondisinya cukup memprihatinkan. 

Karena berangkat dari keprihatinan itulah pasangan Indra Putra-Suhardiman Amby berniat maju pada Pilkada mendatang. "Sampai saat ini PAD kita sangat jauh dibawah. Coba bayangkan, jika DAK dan DAU tidak mengalir, bisa bangkrut daerah kita," kata pria yang bergelar datuk ini.

Mesrinya, kata Suhardiman, PAD ini setidaknya harus seimbang dengan belanja gaji pegawai Kuansing saat ini. Tidak boleh terlalu jauh dibawah itu penerimaannya.

"Inilah yang perlu kita tingkatkan. Dan atas dasar itulah, sebagai putra daerah, kami ingin maju demi untuk memperbaiki kampung halaman," tutup datuk Suhardiman Amby. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pembangunan Rusun di Kuansing Sudah Rampung
Jumat, 15 November 2019 | 15:16
Maju Pilkada Kuansing, Dr Ukup Daftar ke Gerindra
Jumat, 15 November 2019 | 08:41
BERIKAN KOMENTAR
Top