• Home
  • Kuansing
  • Aherson Sarankan Bupati Mursini Lanjutkan Program Pengembangan Ekonomi

Aherson Sarankan Bupati Mursini Lanjutkan Program Pengembangan Ekonomi

Senin, 14 Oktober 2019 | 12:21
RiauGreen.com
Foto: Mantan anggota DPRD Provinsi Riau, Aherson
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Mantan anggota DPRD Provinsi Riau, Aherson meminta agar Bupati Kuansing kedepannya lebih fokus dengan program pengembangan kegiatan perekonomian masyarakat.

"Kuansing itu yang perlu ditingkat kan lagi program pengembangan ekonominya. Itu yang perlu kita dorong pak bupatinya," kata politisi senior Demokrat Kuansing ini menjelaskan.

Dia mengharapkan agar Bupati Mursini kedepanya tidak hanya fokus dengan pembangunan inprstruktur saja. Melainkan sektor ekonomi yang perlu digenjot.

"Jadi untuk menjadi tolak ukur keberhasilan itu tidak cukup dengan satu periode saja. Menghitung itu harus dua kali. Baru nanti tau berhasil atau tidaknya seorang pemimpin itu," ujarnya saat berdiskusi bersama sejumlah tokoh di Pekanbaru, Senin pagi (14/10/19).

Pentingnya Bupati Mursini melanjutkan program ekonomi di Kuansing, karena dari dulu sampai sekarang itu yang menjadi persoalan. "Dari pemimpin yang dulu-dulu, ekonomi masyarakat Kuansing itu tidak jauh lebih baik ketimbang daerah lain di Riau ini. Jadi itu yang harus jadi PR Pak Mursini kedepanya," sambung Aherson.

Merosotnya ekonomi masyarakat bisa dirasakan disaat harga karet anjlok. Karena komoditas perekonomian masyarakat disana itu tergantung harga karet. Ditambah lagi, harga beras meroket. Kondisi seperti ini sepatutnya diantisipasi dengan cara meningkatkan produksi beras.

"Perbanyak cetak sawah baru. Agar masyarakat kita bisa menanam padi. Nah cara cara seperti inilah yang harus dikembangkan lagi kedepannya. Biar masyarakat kita tidak lagi membeli beras," sarannya.

Dia menilai, pemerintahan Mursini sudah cukup terbilang bagus. Namun jangan sampai program pemerintahannya fokus ke salah satu sektor pembangunan inprastruktur saja. Karena yang lebih penting itu adalah pengembangan ekonomi masyarakat.

"Itu yang perlu kita dukung. Dan Bupati Mursini perlu fokus ke sektor itu kedepanya," tutup Aherson. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Maju Pilkada Kuansing, Dr Ukup Daftar ke Gerindra
Jumat, 15 November 2019 | 08:41
BERIKAN KOMENTAR
Top