• Home
  • Kuansing
  • Polres Kuansing Gelar Pembinaan dan Latihan Bagi Calon Anggota Polri

Polres Kuansing Gelar Pembinaan dan Latihan Bagi Calon Anggota Polri

Senin, 14 Oktober 2019 | 11:47
tbn
RIAUGREEN.COM - Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, Sik. MM melalui Kabag Sumda Polres Kuansing, Kompol Yanuardi, SH. MH Sabtu (12/10/2019) petang menyebutkan, bahwa kegiatan BINLAT ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST/627/VIII/DIK.2.1/2019 tanggal 14 - 8 - 2019, tentang Pendaftaran calon anggota Polri tahun 2020 jalur talent scouting.

Kemudian dipertegas melalui Telegram Kapolda Riau Nomor ST/628/VIII/DIK.2.1/2019 tanggal yang sama, tentang Pembinaan dan Pelatihan calon anggota Polri TA 2020, tegasnya.

Acara ini berlangsung sehari, diikuti 30 peserta dari berbagai sekolah di Kuansing , di tambah 18 orang lainnya siswa dan siswa SMA yang ikut menumpang Latihan.

Kegiatan ini berisikan praktek Tes Jasmani, meliputi lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit up dan Shuttle run. Praktek ini dipandu langsung Kabag Sumda.

Kabag Sumda berharap melalui kegiatan ini, akan lebih banyak lagi generasi muda Kuansing yang terjaring dan lulus dalam seleksi calon anggota Polri. Sehingga harapan Kapolri untuk menciptakan SDM yang unggul dan kompetitif, bisa terwujud sejak dini.

Kegiatan ini bahkan mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kuansing. "Kami sudah merasakan manfaat dari program yang digelar bagian Sumda Polres Kuansing ini, ujar Bebas yang anaknya lulus seleksi Anggora Polri pada tahun sebelumnya.(tbn)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top