• Home
  • Kuansing
  • Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini

Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini

Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:47
RiauGreen.com
Foto: Imran Chaniago saat mendaftar ke PDIP, Sabtu malam.
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Nama Imran Chaniago tak asing lagi bagi dunia perpolitikan di Kabupaten Kuansing. Ia pernah menjadi salahsatu bakal calon Bupati Kuansing pada Pilkada 2015 lalu. 

Nama Imran cukup dijagokan waktu itu oleh segenap masyarakat disana. Namun, karena dukungan partai tidak mencukupi saat mendaftar ke KPU, sehingga ia terdepak dari pencalonan.

Kini, mantan ketua DPC PKB di Sumatera Selatan itu kembali memasang niat untuk bertarung pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang. Bedanya, ia mencoba peruntungan menjadi orang nomor dua. Menjadi bakal calon Wakil Bupati Kuansing.

Hal itu telah ia buktikan dengan mendaftar ke DPD PDIP Provinsi Riau, Sabtu malam (12/10/19). Untuk memuluskan niatnya itu, Imran dikabarkan telah mendekati sejumlah partai pokitik diantaranya, PPP, Gerindra, Nasdem dan PDIP.

"Saya mendaftar sebagai calon wakil bupati. Soal estapet kepemimpinan Kuansing kedepanya, biarkan bupati incumben yang melanjutkan kembali," kata Imran dengan bahasa isyaratnya mendukung kepemimpinan Bupati Mursini.

Apakah Imran Akan Maju Bersama Mursini?

Dilihat dari gesturnya, Imran memang sudah mulai menjalin hubungan yang harmonis dengan Ketua DPW PPP Provinsi Riau itu. Padahal dulu, Imran merupakan rival beratnya pasangan Mursini-Halim.

"Politik itu dinamis. Dulu mungkin kami berlawanan. Tapi sekarang saya full mendukung kepemimpinan Mursini. Karena sudah terbukti berjalan transparan dan akuntabel," kata Imran.

Bahkan, kata Imran, jika Bupati Mursini merekrutnya untuk jadi pasangannya pada Pilkada mendatang, ia mengaku bersedia. "Tapi ini tidak mutlak," kata Imran.

Soal urusan wakil, dia menyerahkannya kepada bupati incumben untuk memilih. Karena ia percaya, Bupati Mursini pasti selektif untuk memilih calon wakiknya. 

"Selain jadi wakil, saya mempersiapkan diri untuk mendukung kepemimpinan Mursini melanjutkan pemerintahannya," ujar Imran.

Sementara itu. bupati incumben, Drs Mursini ketika ditanya calon wakilnya beberapa waktu lalu belum mau mengungkap ke publik. Soal wakil, kata dia, nanti dilihat dari animo masyarakat. 

"Sembari menunggu hasil survei lah," kata Mursini.

Mursini malah memuji beberapa tokoh Kuansing yang dianggap berpotensi maju. "Semua tokoh itu bagus-bagus," kata Mursini. 

Ia menyebutkan beberapa tokoh politik yang dinilainya baik. Misalnya, Ada Edi Satria, Suhardiman Amby, Supriati, Imran Chaniago, Musliadi juga ada dr Ukup, Komperensi. 

"Mereka-mereka ini tokoh-tokoh yang bagus," katanya mengulangi.

Namun soal wakil nantinya, biarlah waktu yang akan menentukan. Karena Pilkada waktunya masih lama. "Kan ada proses ya, untuk memilih itu (Calon wakil)," tutupnya. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Maju Pilkada Kuansing, Dr Ukup Daftar ke Gerindra
Jumat, 15 November 2019 | 08:41
BERIKAN KOMENTAR
Top