• Home
  • Kuansing
  • Siangnya Halim Daftar ke PKS, Malamnya Imran Lamar PDIP

Siangnya Halim Daftar ke PKS, Malamnya Imran Lamar PDIP

Minggu, 13 Oktober 2019 | 15:49
RiauGreen.com
Foto: Pasangan HK mendaftar ke PKS. Dan Imran Chaniago mendaftar ke PDIP.

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Dua kandidat bakal calon bupati mau pun wakil bupati Kabupaten Kuansing telah mulai mendekati sejumlah partai politik untuk minta dukungan.

Pasangan Halim-Komperensi (HK) telah membidik sejumlah partai. Setidaknya HK telah meminang Partai Nasdem, PDIP, PAN. Dan Sabtu sore, (12/10/19) kemarin, pasangan HK juga mendaftar ke DPD PKS di Telukuantan.

Halim dan Komperensi diterima langsung oleh tim penjaringan PKS. "Di dasari niat suci, tulus, dan ikhlas,  kami segenap Keluarga Besar Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Periode 2021-2026 sore ini bersilaturahmi sekaligus mendaftar di Keluarga Besar Markas Dakwah DPD PKS Kabupaten Kuantan Singingi, " ujar Bendahara PDIP Kuansing, Karyono membenarkan.

Sementara itu, pada malam harinya,  Sabtu (12/10/19) mantan kandidat bakal calon bupati Kuansing pada Pilkada 2015 lalu, Imran Chaniago membuat kejutan. Ia dikabarkan bakal ikut bertarung pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.

Bedanya, pada Pilkada mendatang ia hanya maju sebagai calon wakil bupati. Untuk mendapatkan dukungan partai, kabarnya ia sudah mulai mendekati sejumlah partai politik diantaranya, PPP, Gerindra, Nasdem dan PDIP.

Salahseorang tim penjaringan DPD PDIP Provinsi Riau, Asnaldi membenarkan jika Imran Chaniago telah mendaftar ke PDIP. " Iya Sabtu malam pak Imran mendaftar," kata Asnaldi.

Namun, saat mendaftar, Imran tidak disertai pasangan calonnya. Namun, menurut kabar yang beredar, Imran mendaftar ke PDIP sebagai bakal calon wakil bupati. Ia kabarnya bersedia dicalonkan berpasangan dengan bupati incumben, Drs Mursini.

"Kalau diminta pak bupati saya siap. Demi Kuansing lebih baik," kata Imran.

Sebenarnya Imran tidak merasa ngotot agar dipilih oleh Bupati Mursini sebagai pasangannya nanti. Namun ia ingin kepemimpinan Mursini ini agar dilanjutkan karena melihat perkembangan selama kepemimpinannya cukup signifikan.

Ia menilai kepemimpinan Mursini telah melihat geliat perkembangan kearah yang lebih baik. "Beliau tidak otoriter. Sederhana, dan mampu membangun secara adil dan berkeadilan," tutur Imran memuji kepemimpinan Mursini.

Saat ini mendaftar ke PDIP tadi malam, Imran Chaniago diterima langsung oleh wakil ketua tim penjaringan DPD PDIP Provinsi Riau, Hendriko NK.

Sejumlah kandidat yang berpotensi ikut bertarung pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang telah mendaftar ke PDIP. Kandidat itu diantaranya, Suhadiman Amby, Supriaty, Imran Chaniago dan Ketua DPC PDIP Kuansing, H Halim. (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pembangunan Rusun di Kuansing Sudah Rampung
Jumat, 15 November 2019 | 15:16
Maju Pilkada Kuansing, Dr Ukup Daftar ke Gerindra
Jumat, 15 November 2019 | 08:41
BERIKAN KOMENTAR
Top