• Home
  • Kuansing
  • Kata Rustof, Delapan Puluh Persen Warga Sumber Datar Sepakat Dukung Wabup Halim Jadi Bupati

Kata Rustof, Delapan Puluh Persen Warga Sumber Datar Sepakat Dukung Wabup Halim Jadi Bupati

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 16:21
RiauGreen.com
Foto: Warga Eks Trans berswafoto dengan Wabup Halim
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Anggota DPRD Kuansing dari Partai Amanat Nasional (PAN), Hengki Rustof dengan lantang mengatakan kalau Kabupaten Kuansing membutuhkan  pemimpin yang benar-benar memperhatikan masyarakatnya. Bukan dilihat dari keturunannya.

"Sekarang bukan keturunannya, pak. Tapi orang Kuansing yang benar-benar Kuansing dan memperhatikan kita. Terutama kepada orang kita eks trans," kata Hengki saat menghadiri acara temu ramah bersama Wabup Kuansing, H Halim dengan warga Sumber Datar, Jumat (4/10/19) kemarin.

Hengki berharap, agar Wabup Halim menganggap Desa Sumber Datar sebagai desa keduanya. "Jadi bangunlah kami di sini pak Wabup, kami insyaallah kalau ndak akan seratus persen mungkin delapan puluh persen akan sepakat mendukung pak wabup menjadi bupati," kata Hengki sembari disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Warga eks trans, kata dia, tidak akan memandang calon pemimpin itu dari keturunan mana. "Lha kita aja ada yang lahir di Jawa, di Medan. Apalagi ini pak Wabup adalah asli kelahiran Telukkuantan," ujar Rustof.

Ia menilai, Wabup Halim mempunyai niat yang baik untuk membangun warga eks trans. Jika dibandingkan pembangunan pemerintah selama ini, kata dia, daerah bagian eks trans jauh tertinggal dibanding daerah lainnya di Telukkuantan.

Ia mencontohkan, akses jalan dari Simpang Handoyo sampai F 10 saat ini masih belum tersentuh pembangunan. Oleh karena itu, warga setempat berharap agar nanti setelah Wabup Halim terpilih, besar harapan agar akses jalan itu dibenahi.

Mendengar besarnya harapan masyarakat itu, Wabup Halim terlihat terharu. Ia mengakui dulu pernah berjanji akan membenahi jalan dikawasan tersebut. 

Setelah ia usulkan, ternyata tidak dilaksanakan. Ia beralasan dirinya hanyalah sebagai wakil. Tidak bisa mengambil kebijakan.

"Saya sudah kontak langsung Kadis PUPR dan tahun 2020, insyaallah diusahakan diaspal sepanjang 2 kilometer," kata Wabup Halim menjawab permintaan warga kemarin.

Acara di Desa Sumber Datar kemarin itu dihadiri oleh masyarakat Sungai Keranji, Sungai Sirih, Petai Baru dan Air Mas.(hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini
Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:47
BERIKAN KOMENTAR
Top