Cegah Ispa, Bupati Mursini Bagikan Masker

Jumat, 13 September 2019 | 16:48
RiauGreen.com
Foto: Bupati Mursini membagikan masker kepada pengendara dan anak anak di jalanan.
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Kabut asap yang tersebar di wilayah Kuansing telah memasuki tahap memprihatinkan. Kondisi ini telah terjadi sejak dua pekan lalu. 

Bahkan, semakin hari kondisi kabut asap semakin parah. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka, dikhawatirkan kondisi ini akan menyebabkan masyarakat terserang Ispa.

Demi mengantisipasi dan mencegah masyarakat terkena Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) akibat dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Pemerintah Kabupaten Kuansing membagikan masker bagi para pengendara yang melintas di jalan raya.

Kali ini Bupati Kuansing, Drs Mursini turun langsung membagikan ratusan masker di jalanan.  Lokasi yang dipilih untuk membagikan ratusan masker itu yakni di Simpang Tiga Tugu Pelajar dan di Simpang Tiga dibawah STM Telukkuantan, Jumat (13/9/19).

"Paling tidak dengan membagikan masker bisa membuat masyarakat melakukan pencegahan," kata Bupati Mursini. 

Menurutnya, mengingat polusi udara yang berada diambang batas kewajaran. Ia berharap kondisi ini bisa diatasi dan para petugas juga terus melakukan antisipasi agar Karhutla yang terjadi di Kuansing bisa antisipasi. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini
Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:47
BERIKAN KOMENTAR
Top