• Home
  • Kuansing
  • Wisata Baru Kuansing, Bupati Mursini Mendaki Puncak 'Piramida'

Wisata Baru Kuansing, Bupati Mursini Mendaki Puncak 'Piramida'

Jumat, 13 September 2019 | 01:47
RiauGreen.com
Bupati Mursini (baju putih) berpose setiba di puncak bukit 'piramid'
KUANTAN MUDIK, RIAUGREEN.COM- Sejak viral beberapa waktu yang lalu, bukit yang berbentuk Piramida yang terletak di kawasan hutan, Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik semakin ramai dikunjungi warga. 

Bahkan Bupati Kuansing, H Mursini, Kamis (12/9/19) kemarin juga berkunjung kesana. Ia mendaki bukit tersebut bersama Kadis Pariwisata Kuansing dan Kadis Kopindag beserta personil Polsek dan Koramil Kecamatan Kuantan Mudik. 

Masyarakat menduga bukit ini merupakan peninggalan Kerajaan Pinang Merah yang merupakan bagian dari Kerajaan Kandis zaman dulu. 

Dikatakan Bukit Piramida karena  bukit ini seperti Piramida yang tersusun dari batu-batu dengan ukuran yang hampir sama besar.

Bukit berbentuk piramid ini awalnya ditemukan oleh anggota Komunitas Pilot Drone Riau yang juga Kelompok Tani Hutan (KTH) Pantai Indah Utama, Desa Pantai beberapa pekan lalu. 

Melewati ketinggian yang cukup terjal dengan jalan setapak, Bupati Mursini dan rombongan akhirnya sampai di puncak bukit yang berbentuk piramid tersebut.

Namun sejak ditemukan hingga kini, belum dapat dipastikan apakah bukit yang berbentuk piramid itu mengandung nilai sejarah atau tidak, belum bisa dipastikan. Sebab pemerintah akan mengujinya melalui pihak yang berkompeten. 

Terlepas dari segala klaim dan penyangkalan, Bukit Piramida yang terletak di Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik ini memang merupakan keunikan yang menarik untuk disambangi. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini
Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:47
BERIKAN KOMENTAR
Top