• Home
  • Kuansing
  • Resmi Daftar ke PDIP, Rudinal: Suhardiman Amby Bagian Dari Keluarga Kami

Resmi Daftar ke PDIP, Rudinal: Suhardiman Amby Bagian Dari Keluarga Kami

Rabu, 11 September 2019 | 17:03
RiauGreen.com
Foto: Suhardiman Amby (baju hitam) daftar ke PDIP tadi siang
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Salahseorang bakal calon Bupati Kuansing, Suhardiman Amby resmi mendaftar ke DPD PDIP di Pekanbaru tadi siang, Rabu (11/9/19).

Ia tiba di kantor DPD PDIP sekitar pukul 14.10 Wib. Suhardiman diterima langsung oleh sekretaris tim penjaringan, Rudinal Batubara bersama anggota tim penjaringan, Asnaldi. 

Kepada RiauGreen, Asnaldi menyebutkan, Suhardiman Amby adalah bakal calon bupati Kuansing yang pertama mendaftar ke PDIP. 

Suhardiman Amby setibanya di kantor DPD PDIP Pekanbaru disambut hangat oleh segenap tim penjaringan. 

Bahkan, Sekretaris Tim Penjaringan,  Rudinal Batubara mengatakan sosok Suhardiman Amby sudah menjadi bagian dari keluarga besar mereka. 

"Suhardiman Amby seperti keluarga sendiri," ucap Rudinal. 

Ini rilis yg barusan saya berikan ke rekan media Kanda: 
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kuansing Resmi  Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Tahun 2020.

Ketua TIM Penjaringan PDIP Kabupaten Kuansing, Drs.H.Zulkifli.MSI, Sekretaris Tim penjaringan PDIP Kabupaten kuansing Jeki, Bendahara Satria Mandala Putra.S.Si, Anggota H. Halim, Eni Lesmanetti WN, Karyono SH MH dan Maruli Tamba.ST.

Instruksi DPP

Sementara itu, melalui keterangan tertulis yang diterima RiauGreen, Selasa malam, Ketua TIM Penjaringan Pemilukada DPC PDIP Kabupaten Kuansing, Drs.H.Zulkifli mengungkapkan bahwa proses penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah merupakan Intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait  Tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan datang. 

Dalam surat tersebut, diinstruksikan, agar DPC melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk pilkada serentak.

"Di dalam Internal PDIP ada mekanisme dan tahapan yang harus di lalui, termasuk dalam proses penjaringan ini, di mulai dari Intruksi DPP dan selanjutnya Turun Ke DPD dan DPC.Kegiatab ini juga merupakan hasil rapat dengan DPD PDI-P Propinsi Riau, bahwa DPC wajib buka penjaringan bakal calon Kepala Daerah  dan  Wakil Kepala Daerah" Katanya.

Ia menyampaikan juga bahwa penjaringan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada kader terbaik partai untuk maju dalam bursa pencalonan Pemilukada.

Di samping itu juga memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Kuansing yang tentu memenuhi syarat yang di tetapkan oleh Tim Penjaringan nantinya. 

Katanya, pendaftaran bisa dilakukan untuk posisi Calon Kepala Daerah atau Calon Wakil Kepala Daerah. Pengambilan formulir bisa dilakukan oleh siapa saja yang mendapatkan mandat dari Bakal calon. 

Tetapi pada saat  pengembalian formulir  harus bakal calon yang bersangkutan untuk hadir. "Dan perlu diingat bahwa pendaftaran Ini tanpa di pungut biaya alias gratis, " ucapnya.

Setelah tahapan ini selesai, kata dia, akan ada komunikasi lebih lanjut dengan DPP terkait tahapan apa selanjutnya. "Setelah verifikasi di DPP akan digodok baru turunkan tim survei," tuturnya.

Disinggung soal Kader Internal yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan , anggota Tim Penjaringan Karyono menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan Rapat Lengkap DPC  pada Hari Sabtu Tanggal 7 September 2019 yang lalu.

"Secara aklamasi dan bulat bahwa DPC PDI P Kuansing akan mencalonkan H. Halim sebagai Calon Kepala Daerah pada Pemilukada 2020. Terkait Mekanisme dan Tahapan tentu akan tetap di lalui sesuai dengan mekanisme internal Partai," cetus Karyono. (hendri) 


Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Resmikan Bumdes Koto Benai
Rabu, 20 November 2019 | 20:58
Hari ini Dokter Ukup Ajukan Pengunduran Diri
Senin, 18 November 2019 | 16:59
BERIKAN KOMENTAR
Top