• Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Puji Perkembangan Perguruan Silat PSHT

Bupati Mursini Puji Perkembangan Perguruan Silat PSHT

Minggu, 08 September 2019 | 18:40
RiauGreen.com
Foto: Bupati Mursini hadir di Padepokan PSHT Muara Langsat
MUARA LANGSAT,RIAUGREEN.COM - Bupati Kuantan Singingi, Drs H Mursini, tadi malam, Sabtu (7/9/19) berkunjung ke padepokan silat PSHT di Kecamatan Sentajo Raya, Kabuaten Kuansing.

Mursini datang ke padepokan itu sembari menghadiri pengesahan warga baru PSHT rayon Muara Langsat, Sentajo Raya. Sampai di padepokan itu, Bupati Mursini terlihat terperangah begitu mengetahui pesatnya perkembangan perguruan silat itu. 

Apalagi, jumlah warga PSHT saat ini telah mencapai tujuh ribu orang banyaknya. 

"Saya kira olahraga apapun patut mencontoh PSHT ini karena perkembangannya demikian pesat dimana saya dapat informasi bahwa anggotanya sudah mencapai 7000 an orang. Ini sangat luar biasa," ungkap Mursini dihadapan ratusan keluarga besar PSHT.

Mursini mengatakan PSHT ini tentu akan memberikan potensi yang sangat besar dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga silat di daerah ini. 

"Apa lagi tahun 2021 akan datang diselenggarakan Porprov di daerah kita. Saya pikir atlet PSHT bisa ambil bagian dalam kompetisi itu nanti dengan menjadi atlet pencak silat Kabupaten Kuantan Singingi," kata Mursini.

Senada dengan bupati, Ketua PSHT Kuansing, Muhlisin menyampaikan  perkembangan pesat PSHT menunjukkan bahwa organisasi ini baik dalam manajemen pengkaderannya.

Karena itu, ia mengajak agar masyarakat Kuansing jangan ragu bergabung kedalam PSHT. "Karena organisasi perguruan silat kami ini resmi terdaftar dan dan dalam pelaksanaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada di negara kita," terang Muhlisin.

Seiring dengan perkembangannya yang pesat, juga telah meraih berbagai prestasi atau medali emas di berbagai kejuaraan silat di Riau. Kedepan dirinya berharap prestasi tersebut semakin banyak diraih oleh PSHT Kuantan Singingi.

Pada acara pengesahan warga baru PSHT Kuantan Singingi tadi malam, sebanyak 500 orang warga baru dikukuh menjadi anggota baru. Dikesempatan tersebut Bupati Mursini juga memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta.

Hadir bersama bupati dalam acara tersebut Camat Sentajo Raya Herman Susilo, S.Sos Beserta Upika Kecamatan Sentajo Raya, para guru dan pengurus PSHT Pusat dari Madiun dan Cabang Kuantan Singingi. Serta ratusan anggota PSHT Kuantan Singingi. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Cegah Ispa, Bupati Mursini Bagikan Masker
Jumat, 13 September 2019 | 16:48
Bupati Kuansing H.Mursini Tinjau Pilkades Serentak
Rabu, 11 September 2019 | 21:22
BERIKAN KOMENTAR
Top