• Home
  • Kuansing
  • Wabup Halim Sebut Empat Prioritas Dalam Membangun Kabupaten Kuansing

Wabup Halim Sebut Empat Prioritas Dalam Membangun Kabupaten Kuansing

Minggu, 01 September 2019 | 19:12
RiauGreen.com
Foto: Wabup Halim saat perayaan 1 Muharram 1441 Hijiriyah.
TELUKKUANTAN,RIAUGREENCOM -  Wakil Bupati Kuantan Singingi, H Halim menyebutkan ada empat skala prioritas etos kerja dalam membangun Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Keempat prioritas itu yakni, pembangunan bidang pendidikan dan SDM, pembangunan bidang kesehatan dan pembangunan bidang ekonomi yang berbasis pertanian serta pembangunan inprstruktur. 

Hal itu disampaikan Halim saat memberikan pidato sambutan sempena perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijiriyah di lapangan Limuno Telukkuantan, Ahad (1/9/19).

Wabup Halim menerangkan,  pembangunan bidang pendidikan dan SDM bertujuan untuk menciptakan kualitas mumpuni bagi pelaksana itu sendiri.

Sedangkan pembangunan bidang kesehatan, katanya, menjadikan SDM yang kuat dan handal. "Ini akan percuma bila pelaksananya tidak sehat secara jasmani maupun rohani," tuturnya. 

Sementara pembangunan bidang ekonomi berbasis pertanian, bidang ini lebih diperlukan lagi karena segala sesuatunya untuk pengaplikasiannya bergantung di sektor ini.

Menurut Halim, kesemuaanya itu saling berkaitan. Maka perlu adanya keselarasan. Ia mengibaratkan sebuah rumah, komponen yang satu dengan yang lainnya memiliki keterikatan.

" Allah SWT sangat menyukai muslim yang kuat. Kuat secara fikiran, kuat secara jasmani maupun rohani, serta kuat secara politik. Dan yang paling penting kuat secara ekonomi," beber Halim.

Sedangkan yang utama adalah pembangunan bidang Infrastruktur. Bidang ini merupakan karena bidang ini adalah objek utama untuk melaksanakan segala kegiatan.

Di contohkannya, gerak perekonomian tidak akan berjalan mulus jika infrastruktur seperti jalan tidak layak. Ini dapat menghambat perputaran perekonomian.

Begitu juga pada bidang kesehatan dan pendidikan, infrastrukturnya diperlukan. Supaya bisa memberikan kenyamanan kepada pelakunya. Jika semua itu tercapai, maka, barulah sesuai dengan harapan masyarakat. (hendri) 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top