• Home
  • Kuansing
  • Sepeda Motor Diduga Milik Perampok Dana Desa Ditemukan Di Bukit Pedusunan

Sepeda Motor Diduga Milik Perampok Dana Desa Ditemukan Di Bukit Pedusunan

Kamis, 29 Agustus 2019 | 20:00
RiauGreen.com
Foto: Polisi menemukan sepeda motor yang diduga milik perampok dana desa Seberang Sungai
GUNUNGTOAR, RIAUGREEN. COM- Satu unit sepeda motor merk honda beat ditemukan tergeletak di belakang kantor Radio Stanggi FM, Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik. 

Diduga sepeda motor ini merupakan kenderaan milik perampok yang menggasak dana desa milik Desa Seberang Sungai kemarin, Rabu (27/8/19).

Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Afrizal saat dikonfirmasi RiauGreen membenarkan penemuan itu. Kata Afrizal, sepeda motor yang ditemukan itu berkemungkinan besar milik pelaku perampokan yang menggasak uang sebanyak Rp190 juta kemarin. 

"Kemungkinan besar, soalnya sama yang di CCTV," ungkapnya. 

Afrizal menambahkan, berdasarkan rekaman CCTV milik bank RiauKepri, sepeda motor itu jelas terekam. Namun wajah pelakunya tidak kelihatan karena tertutup helm. 

"Iya, sepeda motor yang nampak mencurigakan," katanya. 

Setelah dilakukan pengecekan di Polda Riau dan Polda Sumbar,  ternyata nomor rangka sepeda motor berplat nomor BM 1747 QW tidak sesuai. Artinya nomor polisi yang dipakai sepeda motor itu adalah palsu. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Sihandri yang merupakan penjabat Kepala Desa Seberang Sungai, Rabu kemarin kehilangan uang sebanyak Rp190 juta. Uang itu dirampok oleh orang tak dikenal dengan modus pecah kaca mobil. 

Perampokan itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, di Lingkungan SMA Negeri 1 Gunung Toar, tepatnya di Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar.

Saat itu Sihandri berhenti di SMAN 1 Gunung Toar untuk menjumpai guru di sekolah tersebut. Sekitar 15 menit kemudian, korban melihat keluar ke arah mobil yang diparkir. Ia melihat ada pengendara sepeda motor besar yang mencurigakan dengan menggunakan jaket dan helm dari arah dekat mobil korban terparkir.                         

Melihat gelagat yang kurang baik itu, lalu Sihandri melihat mobilnya dan kemudian dijumpai kaca mobil Inova dengan BM 1096 KN sebelah kiri bagian tengah telah pecah.

Uang sebesar Rp190 juta yang baru saja diambilnya dari Bank Riau itu pun ternyata sudah raib.

Kata Sihandri uang itu diletakan didalam tas ransel warna hitam merk UGM (Universitas Gajah Mada ). Tas ransel itu diletakan di bangku belakang mobil.

Terkait kejadian tersebut, korban langsung melaporkan aksi pencurian itu kepada Polsek Kuantan Mudik. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Cegah Ispa, Bupati Mursini Bagikan Masker
Jumat, 13 September 2019 | 16:48
Bupati Kuansing H.Mursini Tinjau Pilkades Serentak
Rabu, 11 September 2019 | 21:22
BERIKAN KOMENTAR
Top