• Home
  • Kuansing
  • Pacujalur Tepian Narosa 2019 Diikuti 175 Buah Jalur

Pacujalur Tepian Narosa 2019 Diikuti 175 Buah Jalur

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:43
RiauGreen.com
Foto: Wabup Kuansing, H Halim saat memberikan arahan kepada seluruh peserta pacujalur di Gedung Narosa Telukkuantan
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Pendaftaran peserta pacujalur yang akan berlaga di Tepian Narosa Telukkuantan 2019 ini sudah ditutup. Sebanyak 175 buah jalur akan berpacu mulai besok, Rabu (21/8/19).

Acara pacujalur akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata, Arif Yahya. Menurut agenda, Menteri Arif akan tiba di Kuansing menggunakan Helikopter sore ini sekitar pukul 16.00 Wib. Selain Menteri Arif, Gubernur Riau, Syamsuar juga rencana akan turut hadir.

Penyambutan rombongan Mempar RI bersama Gubri ini akan dilaksanakan di Kantor Bupati Kuansing. Rombongan akan menginap di rumah dinas Bupati Kuansing beserta rumah dinas lainya. Selain itu, sebahagian tamu undangan yang ikut dalam rombongan itu juga akan menginap disejumlah hotel yang berada di Telukkuantan. 

Sebelum acara pacujalur, pada hari ini,  Selasa (20/8/19) pihak penyelenggara telah melakukan tecnikal meating. Acara ini untuk menyampaikan tata cara dan pelaksanaan selama pacu jalur berlangsung.

Usai pelaksanaan tecnikal meating, lalu dilanjutkan dengan pencabutan undian untuk menentukan lawan masing-masing jalur. 

Wakil Bupati Kuansing, H Halim yang hadir saat teknical meating tadi pagi menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta jalur karena telah berpartisipasi dalam helatan pacu jalur tahun 2019 ini. 

Ia meminta kepada seluruh peserta yang ikut serta agar menjaga kearifan lokal tradisi dihadapan masyarakat luar, terutama dalam menjaga keamanan, kenyamanan bagi pengunjung dan perlihatkan sportifitas tinggi saat berlaga.

Kemudian selain menyampaikan arahan, Wabup Halim atas nama pribadi menyerahkan bantuan berupa uang tunai 1 juta per jalur yang sebelumnya sempat ia janjikan beberapa waktu lalu. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Resmikan Bumdes Koto Benai
Rabu, 20 November 2019 | 20:58
Hari ini Dokter Ukup Ajukan Pengunduran Diri
Senin, 18 November 2019 | 16:59
BERIKAN KOMENTAR
Top