• Home
  • Kuansing
  • Remisi HUT RI ke 74, Dua Orang Narapidana Langsung Bebas Dari Lapas Telukkuantan

Remisi HUT RI ke 74, Dua Orang Narapidana Langsung Bebas Dari Lapas Telukkuantan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 22:48
RiauGreen.com
Foto: Wabup Halim saat menghadiri acara pemberian remisi di Lapas Telukkuantan tadi pagi

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Sebanyak dua orang Narapidana (Napi) peghuni Lapas Kelas IIb Telukkuantan ini, Sabtu (17/8/19) dinyatakan langsung bebas.

Keduanya mendapatkan remisi sempena HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang jatuh pada hari ini 17 Agustus 2019.

Kedua Napi ini sebelumnya telah mengikuti syarat program. Syarat program berupa pembinaan yang laksanakan Lapas dan sudah menjalani masa tahanan lebih dari 6 bulan.

Pemberian remisi ini berdasarkan SK Kemenkumham RI nomor PAS -984 PK.01.01.02.2019 tentang remisi umum tahun 2019.

Kalapas Kelas IIb Telukkuantan, Abdul Rasyid Meliala menyebutkan, jumlah penghuni Lapas saat ini sebanyak 327 orang. Dan 268 orang merupakan Narapidana. Sementara 59 orang masih berstatus tahanan.

Sementara yang mendapatkan remisi sempena HUT RI hari ini sebanyak  163 orang. Dan dua orang diantaranya dinyatakan langsung bebas.

Lapas Over Kapasitas.

Saat ini, penghuni Lapas Telukkuantan sudah mengalami over kapasitas. Oleh karena Itu, Kalapas meminta kepada Pemkab Kuansing menghibahkan lahan seluas lima hektar untuk pembangunan Rutan baru.

Lapas Telukkuantan merupakan Rutan kedua yang mengalami over Kapasitas di Riau setelah Bagan Siapi-Siapi di Kabupaten Rohil.

Acara pemberian remisi ini diselenggarakan tadi pagi usai pelaksanaan upacara HUT RI ke 74 dilapangan Limuno Telukkuantan.  Acara pemberian remisi tadi pagi dihadiri Wabup Kuansing H. Halim beserta unsur Forkopimda lainnya. (hendri) 


Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Resmikan Bumdes Koto Benai
Rabu, 20 November 2019 | 20:58
Hari ini Dokter Ukup Ajukan Pengunduran Diri
Senin, 18 November 2019 | 16:59
BERIKAN KOMENTAR
Top