• Home
  • Kuansing
  • PAN dan PDIP Kuansing Tidak Akan Membuka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Lagi
Fokus Usung Kader Sendiri

PAN dan PDIP Kuansing Tidak Akan Membuka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Lagi

Jumat, 16 Agustus 2019 | 22:27
RiauGreen.com
Foto: Wabup Halim dan Komperensi. Mereka berdua sudah deal akan berpasangan pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuansing benar-benar akan fokus mengusung kader  sendiri dalam Pilkada 2020 mendatang. 

Kedua partai itu sudah bersepakat mengusung masing-masing ketuanya yakni H Halim (Ketua PDIP) dan Komperensi (Ketua PAN). 

Bahkan saking seriusnya untuk mengusung kader sendiri, kedua kedua partai tersebut tidak akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati untuk calon lain. 

Hal ini dibenarkan oleh Ketua PAN Kuansing, Komperensi saat dikonfirmasi RiauGreen, Jumat (16/8/19) siang. " Ya, kita tak akan lagi membuka pendaftaran bagi calon lain, " tegas Komperensi. 

Komperensi mengakui, jika dirinya dengan Halim sudah benar-benar bersepakat akan maju bersama pada Pilkada 2020 mendatang. 

Komperensi menyebutkan, berdasarkan kesepakatan di partainya bahwa menghadapi Pilkada Kuansing 2020 ini, PAN tidak akan membuka pendaftaran bagi calon lain. 

Dan begitu juga sebaliknya, PDIP Kuansing juga telah bulat tekadnya untuk menyandingkan Wabup Halim dengan anggota DPRD Provinsi Riau terpilih, Komperensi. 

"PDIP Kuansing juga tidak akan membuka pendaftaran bagi calon lain. Artinya PDIP dan PAN Kuansing fokus mengusung kader sendiri, " ujar Wabup Halim. 

Kendatipun perolehan kursi kedua partai itu telah mencukupi untuk persyaratan mengusung calon bupati dan wakil bupati, namun PDIP dan PAN masih terbuka bagi partai lain untuk bergabung mengusung pasangan H Halim-Komperensi (HK).

"Bagi kawan-kawan dari partai lain yang ingin gabung, kami membuka pintu yang selebar-lebarnya, " tutur Halim. 

Sekedar diketahui, pemilihan legislatif tempo hari, PDIP Kuansing berhasil memperoleh tiga kursi. Sedangkan PAN mendapatkan empat kursi. Total perolehan kursi kedua patai ini tujuh kursi. Dengan perolehan tujuh kursi, maka sudah terpenuhi persyaratan untuk mengusung satu pasangan calon bupati maupun wakil bupati. (hendri) 


Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Resmikan Bumdes Koto Benai
Rabu, 20 November 2019 | 20:58
Hari ini Dokter Ukup Ajukan Pengunduran Diri
Senin, 18 November 2019 | 16:59
BERIKAN KOMENTAR
Top