• Home
  • Kuansing
  • Inhu, Inhil dan Kuansing Bahas Tentang Persoalan BPJS

Inhu, Inhil dan Kuansing Bahas Tentang Persoalan BPJS

Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:31
RiauGreen.com
Foto: Sekda Dianto Mampanini menghadiri rapat forum kemitraan antara BPJS dan KPPN dan Pemda di Inhu
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Forum Kemitraan BPJS dengan KPPN dan Pemda Kuansing, Inhu dan Inhil tadi pagi membahas beragam persoalan ya g dihadapi oleh BPJS akhir-akhir ini. 

Rapat forum itu diselenggarakan di Kantor Bupati Inhu, Pematang Rebah-Rengat. Sedangkan mewakili Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dihadiri oleh, Sekda DR Dianto Mampanini. 

"Pada hari ini kami melaksanakan rapat bersama terkait dengan rekonsiliasi konfirmasi data perhitungan pihak ketiga antara BPJS dengan KTPM dan pemda," ujar Sekda Dianto melalui rekaman wawancaranya dengan RiauGreen, Selasa (13/8/19) siang. 

Di mana dalam hal ini, pemda yang melaksanakan atau diundang adalah Kuansing, Inderagiri Hilir dan Indragiri Hulu.  Pertemuan ini menurut Dianto, adalah merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan forum kemitraan sebelumnya yang mana dilaksanakan di masing masing daerah.

Namun ada kemajuan dalam pelaksanaan, "Kita selalu berkoordinasi. Dan hari ini kita di tiga kabupaten bersama-sama membahas sehingga kita dapat mengetahui seperti apa perkembangan dari masing masing daerah," tutur Dianto

Rapat tadi pagi terkait dengan pembahasan baik itu mengenai data, kemudian menyangkut dengan pelayanan dan juga mengenai persoalan persoalan yang terkait BPJS di masyarakat,  kemudian rumah sakit terkait dengan obat-obatan.

"Nah banyak hal yang bisa kami bahas. Dan kami berharap dengan apa yang bahas disini bisa memberikan suatu masukan kepada pemerintah pusat melalui BPJS agar ada perbaikan perbaikan terhadap regulasi. Sehingga dalam penerapannya di daerah tidak menjadi kendala.

"Dan forum ini akan terus berlangsung. Untuk berikutnya kita akan melaksanakan kembali,  barangkali nanti Kuansing akan menjadi tuan rumah. Guna untuk membahas hal- hal yang urgen terkait dengan persoalan BPJS di daerah masing-masing," tutup Sekda Dianto. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Pacujalur Tepian Narosa 2019 Diikuti 175 Buah Jalur
Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:43
Usaha Galian C di Kuansing Dipastikan Tak Berizin
Senin, 12 Agustus 2019 | 21:59
BERIKAN KOMENTAR
Top