• Home
  • Kuansing
  • Dihari Qurban, Wabup Kuansing Ajak Warga Contoh Suri Tauladan Nabi Ibrahim AS

Dihari Qurban, Wabup Kuansing Ajak Warga Contoh Suri Tauladan Nabi Ibrahim AS

Minggu, 11 Agustus 2019 | 21:05
RiauGreen.com
Foto: Wabup Halim saat memberikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha, Ahad pagi
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Halim mengajak warganya untuk mengambil suri tauladan Nabi Ibrahim AS tentang semangat jihad bekurban dalam sanubari. 

Pernyataan itu ia lontarkan saat memberikan sambutan dihadapan ratusan kaum muslimin dilapangan Limuno Telukkuantan sebelum pelaksanaan Salat Ied, Ahad (11/8/19) pagi. 

Halim mencontohkan, semangat jihad Nabi ibrahim AS patut dipedomani. Karena perjuangannya dalam menentang kemusyrikan dan kezaliman demi tegaknya kalimat tauhid, kebenaran, keadilan dalam masyarakat.

Untuk mencapai itu diperlukan persatuan dan kesatuan di dalam bermasyarakat agar apa yang diharapkan bisa tercapai bersama sesuai kaidah yang ada dalam kehidupan berbangsa maupun beragama.

Dengan semangat jihad dan bekorban serta semangat persatuan dan kesatuan, kata Halim, maka harus dijadikan sebagai modal dasar untuk membangun Kuantan Singingi, sehingga visi misi yang diharapkan akan bisa tercapai.

"Maka dengan itu Kabupaten kita akan dapat menjadi Kabupaten terbilang dan terpandang di Provinsi Riau maupun di tingkat Nasional," harapnya.

Ia menegaskan, tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai tanpa jihad dan tiada jihad bisa tercapai tanpa pengorbanan. "Jihad dan pengorbanan tak bisa dipisahkan, karena pengorbanan merupakan konsekuensi dari jihad itu sendiri," tutup Halim.  (hendri)


Loading...
BERITA LAINNYA
Awal Tahun 2020, 30 Kasus DBD Ditemukan di Kuansing
Selasa, 28 Januari 2020 | 20:47
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top