Gudang Arsip Milik Pemkab Kuansing Terbakar

Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:51
RiauGreen.com
Foto: Gudang Arsip Terbakar
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Kebakaran bangunan milik Pemerintahan Kabupaten Kuansing kembali terjadi. Sore tadi, Gudang Arsip terbakar. Api meluluhlantakan seluruh arsip yang disimpan disitu. 

Kebakaran ini, merupakan kebakaran yang ketiga kalinya terjadi terhadap bangunan milik Pemkab Kuansing sejak 5 tahun terakhir. Beberapa waktu lalu, Kantor Dinas Sosial hangus dilalap api. Sejumlah dokumen penting juga ikut terbakar. Sampai kini, kantor Dinsos itu belum juga diperbaiki. 

Sebelumnya itu, kebakaran juga melanda kantor Dinas Pendidikan. Kebakaran kantor yang bersebelahan dengan bangunan Kantor Dinas Sosial itu terjadi lebih kurang empat tahun lalu. Api juga melumat sejumlah dokumen penting.

Sore tadi, Ahad (11/8/19) kebakaran serupa juga melanda. Gudang tempat penyimpanan arsip terbakar. Sejumlah arsip milik Pemkab Kuansing baik keuangan, pemerintahan, proyek, kepegawaian dan yang lain ludes.

"Akibat kebakaran ini laporan sementara seluruh arsip yang disimpan disana  habis," ujar Sekda Kuansing, Dianto Mampanini yang dihubungi wartawan Ahad sore.

Berdasarkan laporan petugas Damkar, katanya, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 5 sore. Namun sekarang sudah bisa dikendaliikan.

Masih menurut laporan kata Dianto,  pada pagi harinya sekitar pukul 11.00 Wib pagi, disaat warga merayakan Idul Adha dari informasi petugas Damkar sempat terjadi kebakaran lahan disekitar Gudang Arsip yang berada dibelakang kantor bupati itu.

"Waktu itu kebakaran lahan dapat diatasi. Namun pukul 5 sore terjadi kebakaran di Gudang Arsip dan api melalap arsip didalamnya," ujarnya.

Kendatipun demikian, Sekda Dianto tidak mau berandai-andai penyebab kebakaran karena harus diselidiki lebih lanjut oleh pihak terkait. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini
Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:47
BERIKAN KOMENTAR
Top