• Home
  • Kuansing
  • Bagian Dari Keluarga Ulama Besar Mbah Moen, dr Ukup Kunjungi Habib Rizieq

Bagian Dari Keluarga Ulama Besar Mbah Moen, dr Ukup Kunjungi Habib Rizieq

Sabtu, 10 Agustus 2019 | 11:43
RiauGreen.com
akkah, Kamis 7 Dzulhijjah 1440 H. Silaturahmi keluarga Besar KH Maemoen Zubair ( Gus Majid, Gus Taj Yasin, Gus Rouf, Gus Zuhrul Anam, dll ) ke kediaman Habib Riziek Shihab.

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Tak banyak yang tau, ternyata Direktur RSUD Telukkuantan, dr Fahdiansyah termasuk salahsatu keluarga ulama kondang yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU), almarhum Mbah Moen Zubair yang baru-baru ini wafat ditanah suci.

Foto-foto dokter yang kerab disapa Ukup itu terlihat saat berada dikediaman imam besar FPI, Habib Rizik di Mekkah Almukarramah. Bahkan foto foto itu telah diunggah oleh beberapa media nasional pada Jumat, (9/8/19) kemarin.

Republika.co.id, misalnya, dalam laporannya, salahsatu aktivis FPI, Munarman mengakui kalau sederetan orang yang berada di foto tersebut merupakan bagian dari keluarga besar Mbah Moen Zubair.

"Benar," jawab Munarman seperti dikutif dari laman republika yang terbit Jumat kemarin.

Sementara disesi foto yang lain, dr Ukup terlihat pose berdua dengan Habib Rizik sembari mereka salam komando.

Sedangkan dr Ukup ketika ditanyakan tentang keberadaannya dikediaman imam besar FPI belum mengungkapkan secara rinci.

Siapakah Mbah Moen?

KH Maimun Zubair selalu menjadi 'rebutan' para calon, khususnya capres dalam setiap gelaran pilpres. Seperti pada Pilpres 2019 ini, baik capres Joko Widodo maupun Prabowo Subianto bahkan sudah mengunjungi sekaligus meminta restu sesepuh Nahdlatul Ulama yang karib disapa Mbah Moen tersebut.

Mbah Moen sendiri bukan sosok sembarang. Selain di NU, Mbah Moen juga sesepuh yang disegani sekaligus dihormati di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pria kelahiran 28 Oktober 1928 itu merupakan Ketua Majelis Syariah PPP.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang itu dianggap punya pengaruh dalam dunia politik. Selain merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Mbah Moen juga adalah tokoh yang sangat disegani di NU. Nasihat dan sarannya kerap diikuti oleh banyak orang.

Dikutip dari website resmi NU, Mbah Moen merupakan seorang alim, faqih sekaligus muharrik atau penggerak. Selama ini Mbah Moen menjadi rujukan banyak ulama Indonesia dalam bidang fikih. Hal ini lantaran Kiai Maimun menguasai secara mendalam ilmu fikih dan ushul fiqh. 

Selama hidupnya, Kiai Maimun memiliki kiprah sebagai penggerak. Ia pernah menjadi anggota DPRD Rembang selama 7 tahun. Selain itu, Mbah Moen juga pernah menjadi anggota MPR RI utusan Jawa Tengah. (hendri) 


Loading...
BERITA LAINNYA
Pacujalur Tepian Narosa 2019 Diikuti 175 Buah Jalur
Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:43
Usaha Galian C di Kuansing Dipastikan Tak Berizin
Senin, 12 Agustus 2019 | 21:59
BERIKAN KOMENTAR
Top