• Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Sampaikan Kemajuan dan Prestasi Kuansing Kepada Warga IKKS

Bupati Mursini Sampaikan Kemajuan dan Prestasi Kuansing Kepada Warga IKKS

Sabtu, 06 Juli 2019 | 12:05
RiauGreen.com
Foto: Acara halal bi halal warga IKKS dengan Bupati Kuansing, Drs Mursini
PEKANBARU,RIAUGREEN.COM- Bupati Kuantan Singingi H.Mursini pada Jumat malam (5/7/2019) mehadiri acara halal bihalal Ikatan Keluarga Kuantan Singingi ( IKKS ) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono, Sekda Kuansing Dianto Manpanini, para Assisten , Kepala Dinas / Badan, para Camat di lingkungan Pemda Kuansing ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pengurus LAMR Kuansing l, Generasi Muda serta Masyarakat Kuansing yang berdomisili di Pekanbaru.

Ketua Panitia Safriyoes dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kuansing yang telah memberikan bantuan atas terlaksanaya kagiatan ini sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Kuansing yang sempat datang di acara tersebut. Dia berharap acara ini terus berlanjut dan tidak hanya dalam Halal Bihalal saja namun juga disetiap momen kegiatan yang diselenggarakan IKKS Pekanbaru lainnya.

Selanjutnya Ketua IKKS Pekanbaru Dr.Taswin Yacop menyampaikan bahwa Halal Bihalal sebagai ajang silaturrahmi antara masyarakat IKKS dengan Pemda Kuansing. 

"Masukan dan saran yang disampaikan masyarakat Kuansing yang ada di Pekanbaru terhadap Pemda Kuansing dalam bentuk pantun yang terpajang di dinding ball room lokasi acara hal tersebut merupakan wujud dan dan kepedulian kami terhadap Kemajuan Kuansing," ungkap Taswin.

Pada acara halal bihalal masyarakat IKKS Pekanbaru yang diselenggarakan di ball room Hotel Pangeran Pekanbaru tadi malam memang cukup banyak masukan yang sifatnya membangun dan memberikan dukungan terhadap pemkab Kuansing dari berbagai tokoh masyarakat Kuansing Pekanbaru yang disampaikan dalam bentuk pantun yang di pajang di dinding ball room Hotel Pangeran tempat lokasi acara diselenggarakan.

Bupati Kuansing H Mursini dikesempatan tersebut mengapresiasi pengurus IKKS yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dimana dihadiri ratusan masyarakat Pekanbaru asal Kuansing. Bupati Mursini pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat Hari raya Idul fitri 1440 H mohon maaf lahir dan bathin. 

Selain itu Bupati Mursini mengatakan bahwa di era globalisasi sekarang dimana arus informasi datang begitu cepat memungkinkan orang mendapatkan berita, baik melalui media cetak, sosial maupun  online. Untuk itu ia berharap agar warga masyarakat agar lebih selektif dalam menyikapi segala pemberitaan tersebut. Karena, pemberitaan atau berbagai issu yang disampaikan belum tentu kebenarannya.

"Apalagi menyangkut kondisi pemerintahan di kuansing, saya berharap dapat di konfirmasi kebenarannya terlebih dahulu," pesannya seraya menambahkan bahwa kondisi Pemkab dan masyarakat Kuansing saat ini sangat kondusif, kerja sama semua lini berjalan baik, lancar dan dinamis.

Ditambahkan Bupati bahwa di bidang prestasi, Kuansing telah meraih predikat WTP dari Kementrian Keuangan RI sebanyak 8 kali secara berturut turut. Kemudian juga diraih prestasi  penghargaan penyaluran dana desa terbaik se Riau dari dirjen pajak Kementrian Keuangan RI, penghargaan HAM dari Menteri Hukum dan Hak Azazi Manusia RI peringkat ke 7 Nasional, penghargaan tingkat kabupaten dari ombudsman, penghargaan daerah peduli pembangunan dari dirjen perkebunan kementrian pertanian, penghargaan dari Kementrian Keuangan atas penyusunan laporan keuangan dua kali berturut turut pada Tahun 2016 dan 2017.

Selanjutnya, peringkat ke dua nasional Bina Keluarga Balita Holistik Integratif ( BKBHI ) Tahun 2018 dari BKKBN Pusat di wakili desa Giri Sako, penghargaan terbaik ke tiga tingkat Provinsi Riau atas Evaluasi Kinerja Kecamatan ( EKK ) Gunung toar Tahun 2018. 

Selanjutnya  Desa Seberang Taluk meraih juara tiga desa terbaik Nasional kategori layanan publik dan Transparansi Informasi dari Kementrian PDT.  Kemudian meraih hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Kabupaten Kuansing dari Menpan RB- RI  dengan predikat B, Penghargaan sekolah Adiwiyata mandiri SMAN 1 Teluk Kuantan dari Kementrian LHK RI dan sekolah Adiwiyata  Provinsi, SDN 002 Pulau Komang Kec Sentajo Raya, SD N 006 Pisang Berebus Kecamatan Gunung Toar , SDN 015 Sungai Sirih Kec Singingi,  SD swasta Global Andalan RAPP Estate Baserah 
Kecamatan Kuantan Hilir, SMPN 1 Gunung Toar Kecamatan Gunung Toar, MTs N 1 Kuantan Singingi Kecamatan Sentajo Raya, SDN 027 Jake Kec Kuantan Tengah dan yang sangat signifikan adalah meningkatnya rengking kelulusan SLTP/ MTs dari peringkat 12 menjadi peringkat 2 dari 12 Kabupaten kota di Prov Riau serta tribun pacu jalur pada tahun 2019 selesai di bangun.

Terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi Pemkab Kuansing selama ini Pemkab Kuansing juga secara bertahap telah tuntas menyelesaikan berbagai persoalan tersebut. Misalnya terpakait persoalan tiga pilar. 

Bahkan salahsatu dari pembangunan tiga pilar tersebut yaitu Pasar Tradisional Berbasis Modern yang insyaallah pada tanggal 10 Juli mendatang sudah mulai di tempati, kemudian Hotel Kuansing akan segera di upayakan di gunakan secepatnya, dan masalah kampus UNIKS yang di bangun pemda akan diupayakan mencari cara pemanfaatannya secepatnya. (hendri/rilis)

Loading...
BERITA LAINNYA
Menteri Pariwisata Akan Buka Pacujalur 2019
Selasa, 09 Juli 2019 | 21:39
Golkar Bantah Adam Dipasangkan dengan Mursini
Senin, 08 Juli 2019 | 18:39
BERIKAN KOMENTAR
Top