• Home
  • Kuansing
  • Dalam Proses Lelang, Gedung Perpustakaan Kuansing Senilai Rp18 Miliar Dibangun Tahun Ini

Dalam Proses Lelang, Gedung Perpustakaan Kuansing Senilai Rp18 Miliar Dibangun Tahun Ini

Kamis, 27 Juni 2019 | 16:02
RiauGreen.com
Foto: Rencana Gedung Perpustakaan Kuansing
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Masyarakat Kuansing akan segera memiliki Gedung Perpustakaan yang refrensentatif. Gedung itu akan mulai dibangun tahun 2019 ini. Saat ini tengah dilakukan proses lelang. 

Gedung senilai Rp18 miliar itu akan dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama dianggarkan sebesar Rp6,8 miliar. Sedangkan tahun 2020 mendatang dianggarkan lagi sebesar Rp12 miliar. 

"Total dana sekitar Rp.18.8 miliar,"ungkap Kadis PUPR, Ade Fahrer melalui Kabid Cipta Karya, Alpion Hendra, Kamis (27/6/19).

Gedung perpustakaan ini rencannya akan dibangun Posisi didekat Hotel Kuansing. "Tadinya ada alternatif disamping gedung Samsat dibekas kantor SRDP tetapi lahannya bukan milik Pemkab Kuansing," katanya. 

Menurutnya, lokasi yang dipilih saat ini dianggap layak dan representatif. Sebab berada dekat rencana Kampus Uniks dan pusat pemerintahan serta berada di salah satu pusat kegiatan.

"Aksesnya mudah dijangkau. Lahannya juga cukup besar," kata Alpion.

Pembangunan gedung ini nantinya direncanakan empat lantai ditambah basement. Basement akan dapat menampung enam unit mobil, 32 kenderaan roda dua. "Disini juga terdapat ruang genset serta lift dan tangga," jelasnya. 

Pada lantai I terdapat teras, locker ( penitipan barang ), security gate system, ruang informasi ( sirkulasi ), ruang fhoto copy, ruang pojok ASI , ruang pustaka remaja, desk pencarian digital, toilet pria dan wanita difabel, ruang Panel, ruang Jonitor, lift dan tangga, pos jaga, parkir mobil,dan parkir motor.

Lantai II ada ruang informasi ( sirkulasi), ruang drop book, ruang server, ruang house keeping, ruang pustaka umum, ruang pustaka digital, ruang diskusi, ruang tandon, toilet pria dan wanita difabel, ruang panel, ruang jonitor dan wudhu, ruang sholat serta lift dan tangga.

Selanjutnya dilantai III terdapat ruang kepala perpustakaan, ruang bendahara, ruang Kasubag TU, ruang Staf TU, ruang Kasie 2 unit, ruang staf teknis dan layanan pemakai, ruang rapat, ruang pengolahan buku dan procesing, ruang arsip, ruang pantry, ruang sholat, toliet dan wudhu pria dan wanita, ruang panel, ruang jonitor serta lift dan tangga.

Kemudian lantai IV terdapat ruang ruang seminar dengan kapasitas 66 orang, ruang tunggu, ruang cafetaria out door. Lalu Roof garden, gudang dan tangga keatap, toliet wanita dan pria, ruang sholat, ruang panel, ruang jonitor serta lift dan tangga. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini
Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:47
BERIKAN KOMENTAR
Top