• Home
  • Kuansing
  • Maruli Tambah Laporkan Teman Separtai ke Mahkamah Partai

Maruli Tambah Laporkan Teman Separtai ke Mahkamah Partai

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:14
RiauGreen.com
Foto: Zubirman saat mendampingi kedua kader PDIP Kuansing di Jakarta

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Mahmudi Caleg terpilih dari PDIP Kuansing dilaporkan oleh teman separtainya, Maruli Tambah ke Mahkamah Partai.

Laporan Maruli itu menyangkut adanya indikasi penggelembungan suara saat Pileg 2019 tempo hari. Saat Pileg kemarin, Maruli yang merupakan anggota DPRD Kuansing 2014-2019 ini kalah tipis oleh rekannya sebanyak 357 suara.

Dengan kekalahan itu, otomatis Mahmudi berhak menduduki kursi DPRD Kuansing mewakili dari Dapil IV yang meliputi, Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir.

Ternyata kekalahannya itu, Maruli merasa dicurangi. Bahkan menurut informasi yang disampaikan oleh Mahmudi saat diwawancarai RiauGreen, Kamis (27/6/19) via telepon mengatakan, dirinya dituding telah melakukan penggelembungan suara.

Tudingan lain, kata Mahmudi, ia juga dituduh telah memobilisasi massa saat pencoblosan lalu. "Jadi ada beberapa tudingan, diantaranya, ada orang yang sudah meninggal juga mencoblos, ada indikasi penggelembungan suara dan memobilisasi massa serta pemilih ganda, " kata Mahmudi.

Menurut Mahmudi, tudingan itu kepada dirinya dinilainya tidak tepat sasaran. Mestinya Maruli melaporkan KPU kepada Bawaslu.

Sementara itu, Maruli Tambah ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum memberikan keterangan soal laporannya tersebut.

Menurut informasi, Mahmudi dan Maruli Tambah saat ini berada di DPP PDIP, Jakarta. Mereka dipanggil oleh Mahkamah partai untuk menyelesai sengkarut soal laporan tersebut.

Kedua kader partai berlogo Banteng moncong putih ini didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Hukum, Zubirman SH. "Iya, ini sedang mendampingi keduanya, " ujar Zubirman.

Menurut Zubirman, saat Pileg kemarin, Mahmudi berhasil memperoleh sebanyak 1503 suara. Sedangkan Maruli Tambah memperoleh 1146 suara. (hendri) 


Loading...
BERITA LAINNYA
Menteri Pariwisata Akan Buka Pacujalur 2019
Selasa, 09 Juli 2019 | 21:39
Golkar Bantah Adam Dipasangkan dengan Mursini
Senin, 08 Juli 2019 | 18:39
BERIKAN KOMENTAR
Top