• Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Beri Kuliah Umum terhadap Calon Mahasiswa KKN UIN Susqa Riau

Bupati Mursini Beri Kuliah Umum terhadap Calon Mahasiswa KKN UIN Susqa Riau

Kamis, 27 Juni 2019 | 09:51
RiauGreen.com
Bupati Mursini saat msmberikan kuliah umum di UIN
PEKANBARU,RIAUGREEN COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs Mursini memberikan pemahaman kewilayahan terhadap daerah lokasi KKN bagi calon mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Qasim Riau, yang akan melaksanakan di Kabupaten Kuansing.

Pemahaman itu diberikannya saat. memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UIN di Pekanbaru, Rabu (26/6/19) pagi. Dalam kesempatan itu, H Mursini diberi kesempatan pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ( LPPM) UIN Susqa  memberikan pembekalan dengan cara kuliah umum terhadap calon mahaswa KKN tersebut.

Kuliah umum dilaksanakan di Kampus UIN Susqa Riau Panam Pekanbaru. Sebagai informasi bahwa pada tanggal 8 Juli 2019 mendatang, mahasiswa UIN Susqa Riau akan melaksanakan KKN di delapan kecamatan di Kabupaten Kuansing.

Kehadiran mahasiswa KKN UIN Susqa Riau di Kabupaten Kuansing nantinya disambut baik Bupati Kuansing Mursini dan diharapkan kehadiran mereka tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan desa yang dijadikan lokus KKN oleh mahasiswa UIN Susqo Riau.

 "Kami berharap dengan pelaksanaan KKN dari mahasiswa UIN ini bisa memberi kontribusi positif bagi kemajuan Kuansing terutama masyarakat di pedesaan," ujar Mursini berharap.

Saat menyampaikan kuliah umum,  Mursini menyampaikan gambaran umum tentang daerah Kabupaten Kuansing. Begitu juga dia menyampaikan tentang arah kebijakan pembangunan Kabupaten Kuansing Tahun 2017 s/d 2021.

Dijelaskannya bahwa arah kebijakan Kabupaten Kuansing untuk tahun 2017 dipokuskan pada upaya mengatasi berbagai permasalahan pembangunan yang belum terselesaikan pada periodesasi sebelumnya dan mengembangkan perekonomian masyarakat melalui peningkatan infrastruktur, pariwisata, agribisnis dan kemandirian desa. 

Pada tahun 2018 arah kebijakan pembangunan dititik beratkan kepada infrastruktur yang mencakup pendidikan, kesehatan, penguatan tata kelola.pemerintahan, pembangunan masyarakat dan akses terhadap perumahan yang layak.

Selanjutnya untuk tahun 2019 difokuskan kepada jaringan infrastuktur, pengembangan budaya, peningkatan prestasi aparatur pemerintahan, serta pemantapan ekonomi yang berdaya saing.

Kemudian tahun 2020 fokus pembangunan untuk memastikan periode pembangunan tahun kedua dan ketiga dengan tetap menekankan pada penekanan infrastruktur dan aparatur pemerintahan dalam rangka peningkatan elonomi dan kesejahteraan rakyat.

Teralhir, kebijakan pembangunan tahun 2021 pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan tetap diarahkan untuk mensinergikan capaian pembangunan yang perlu dipercepat pencapaian dengan fokus pemanfaatan prasarana wilayah , pembangunan SDM, Perekonomian yang berdaya saing dan aparatur pemerintahan secara berkelanjutan.

Sedangkan tentang gambaran umum kabupaten Kuansing yang disampaikan Mursini tersebut misalnya potensi daerah mulai dari sektor pertanian, perindustrian, pendidikan maupun pariwisata. 

Bupati Mursini juga menyampaikan  bahwa dalam hal pengelolaan keuangan Kabupaten Kuansing telah berhasil meraih penilaian WTP sebanyak delapan kali dari BPK RI perwakilan Riau. Begitu dengan penilaian kinerja pemerintah daerah Kuansing berhasil meraih nilai SAKIP "B" dari Menpan-RB.

Ikut serta bersama bupati saat membetikan kuliah umum tersebut Asisten II Wariman, Kepala Bappedalitbang Maisir, Kadis Pendidiian Pemuda Olahraga Jupirman, Kabag Humas dan Protokoler Ridwan Amir. Sedangkan dari pihak UIN dihadiri Kepala LPPM UIN Susqo Riau Prof DR. Arrafie, Kepala Biro Adminustrasi Umum dan Perencanaan Keuangan Drs Ahmad Supardi, MA .(hendri

Loading...
BERITA LAINNYA
Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini
Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:47
BERIKAN KOMENTAR
Top