• Home
  • Kuansing
  • Perintah Bupati Mursini: Besok ASN Seluruh OPD Gotong Royong Dipasar Moderen

Perintah Bupati Mursini: Besok ASN Seluruh OPD Gotong Royong Dipasar Moderen

Rabu, 19 Juni 2019 | 21:09
RiauGreen.com
Foto: Pasar tradisional berbasis moderen Telukkuantan
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Jika tidak ada halangan, seluruh pedagang yang masih berjualan diluar bangunan pasar rakyat Telukkuantan akan segera direlokasi. 

Mereka akan direlokasi ke pasar tradisional berbasis moderen pada bulan juli mendatang. Tepatnya tanggal 10 Juli 2019. Menurut Kadis Perindagkop, Azhar kepada RiauGreen sehari yang lalu menyebutkan jumlah pedagang yang akan segera direlokasi itu. 

Kata Azhar, menurut data yang telah dihimpun pihaknya, ada sekitar 300 lebih pedagang. Pedagang ini meliputi, pedagang kue, pedagang ikan dan pedagang sembako. 

Sedangkan pedagang pakaian tetap akan berjualan di dalam gedung pasar rakyat. Masih kata Azhar, sebelum pindah, para pedagang itu meminta pihak pemerintah agar menyediakan listrik, air dan memperbaiki akses jalan menuju pintu masuk pasar. 

Dari tiga tuntutan itu, saat ini pemerintah tengah melakukan upaya untuk memenuhi tuntutan pedagang tersebut. 

"Sekarang kami tengah berkoordinasi dengan dinas dinas terkait. Misalnya, perbaikan jalan ke dinas PUPR. Persediaan listrik ke pihak PLN, " jelas Azhar. 

Sebelum pemindahan pedagang itu dilakukan, pemerintahan Mursini-Halim (MH) menginginkan segala sesuatu itu benar-benar siap. Begitupun juga dengan kebersihan lokasi. 

Justru itu, besok pagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di semua OPD diperintahkan untuk melakukan gotong royong bersama di lokasi pasar berbasis moderen itu. 

"Besok pagi seluruh ASN saya perintahkan bergotong royong membersihkan lingkungan pasar moderen",ucapnya Bupati Mursini,Rabu ( 19/6/19 ).

Perintah tersebut juga telah diiringi dengan surat undangan yang telah disebar ke seluruh OPD. Sebelum goro dilakukan, seluruh ASN akan melakukan senam pagi bersama terlebih dahulu. 

Adapun pembagian tugas gotong royong besok pagi adalah, bagian Setda Kuansing, DPRD, dan Inspektorat di lokasi Puja Sera dan Mushallah.

Kemudian DLH, PUPR, dan Disdukcapil di drainase dan sekitarnya. Sementara Dinas Perkim, Pariwisata, Pertanian bertugas di lokasi Los Kering.

Dan Dinas Sosial, BPMPKB, Perikanan gotong royong di lokasi parkir dan Sekitaranya. Sedangkan Dinas Kesehatan, Pendidikan, Kominfo akan membersihakan Los Jongkok.

Sementara RSUD, BPKAD, BKPP, Penanaman Modal membersihakan los basah. Demikian perintah bupati. (hendri) 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top