• Home
  • Kuansing
  • Hadapi Pilkada Kuansing 2020, Ketua Pemuda Muhammadiyah Imbau ASN Harus Netral

Hadapi Pilkada Kuansing 2020, Ketua Pemuda Muhammadiyah Imbau ASN Harus Netral

Sabtu, 15 Juni 2019 | 18:24
RiauGreen.com
Foto: Pebri Mahmud
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah atau Pilkada Kuantan Singingi masih 1,5 tahun lagi. 

Namun aromanya kian terasa. Oleh karena itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kuantan Singingi Pebri Mahmud mengingatkan agar PNS harus netral. 

"Sebagai PNS memang dilematis dituntut untuk netral, tetapi punya hak pilih," kata Pebri mengawali. 

Dalam menghadapi tahun politik tersebut, kata Pebri, ASN diminta untuk memposisikan diri sebagaimana mestinya. Jangan membingungkan masyarakat. Berikan ruang kepada para politisi dan masyarakat untuk menentukan siapa yang terbaik menjadi pemimpin kuansing kedepan. 

Dikatakan Pebri, ada gonjang-ganjing yang beredar di tengah masyarakat bahwasanya, ada oknum-oknum ASN yang ikut-ikutan aktif secara terbuka dalam komunikasi politik. Bahkan dengar-dengar nya juga ada oknum PNS yang siap mendukung bakal calon bupati tertentu tapi dengan syarat begini dan begitu. 

"Mudah-mudahan kabar angin ini tidak benar adanya, kalau seandainya benar, oknum-oknum PNS tersebut menurut saya bukanlah pegawai yang profesional, dan sepatutnya dievaluasi oleh Pejabat Pembina Kepegawaian," saran Pebri. 

Sebagai Pemuda Muhammadiyah, dirinya juga menghimbau para politisi dan pengurus partai politik agar profesional juga. 

"Mari kita wujudkan Demokrasi yang sehat di Bumi Kuantan Singingi. Demokrasi yang sehat tidak akan dapat diwujudkan jika penyelenggara negara juga ikut campur dalam politik praktis tersebut. Semoga Demokrasi kita semakin membaik," tutup Pebri Mahmud. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Menteri Pariwisata Akan Buka Pacujalur 2019
Selasa, 09 Juli 2019 | 21:39
Golkar Bantah Adam Dipasangkan dengan Mursini
Senin, 08 Juli 2019 | 18:39
BERIKAN KOMENTAR
Top