Kuansing Berduka, Hernalis Meninggal Dunia

Jumat, 31 Mei 2019 | 21:03
RiauGreen.com
Foto: Almarhum Hernalis
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM - Kabupaten Kuansing kembali kehilangan putra terbaiknya. Hernalis Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menghembuskan nafas terakhir tadi sore,Jumat (31/5/19) usai Magrib di Rumah Sakit Awal Bros,  Jalan Jenderal Soedirman, Pekanbaru. 

Beberapa bulan yang lalu, ia menderita sakit keras. Pria jebolan Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) angkatan XIII itu sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Awal Bros. 

Setelah dirawat, kondisinya sempat membaik. Bahkan, mantan Camat pertama Hulu Kuantan itu sudah mulai masuk kantor. Namun, kabarnya tadi pagi penyakitnya mulai kambuh. Lantas pihak keluarga langsung melarikannya kembali ke Rumah Sakit Awal Bros di Pekanbaru. 

Menurut informasi yang diterima, mantan Kadishub Kuansing itu sempat mendapatkan perawatan di UGD. Setelah mendapatkan perawatan, kondisinya sempat kembali membaik. Lalu, mantan Sekwan DPRD Kuansing itu dipindahkan ke ruang inap. Sesampai diruang inap ini, putra asli Hulu Kuantan itu dinyatakan menghembuskan nafas terkakhir. 

Selama hidupnya, Hernalis pernah menjabat sebagai camat selama tujuh kali. Setelah itu ia pernah menjabat sebagai Kadishub, lalu menjabat sebagai Kasatpol PP Kuansing. 

Setelah itu, pejabat berusia 54 tahun itu juga pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD Kuansing,. Selanjutnya, ia lalu menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kuansing dan terakhir menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Ardiansyah, Kasatpol PP Kuansing yang merupakan kerabat dekatnya merasa terpukul dengan kabar meninggalnya kepala BKD Itu. Menurut Anca-sapaan akrabnya, Hernalis merupakan rekan kerja sekalian sahabat dekat yang baik hati. 

Kerabat lainya, Jafrinaldi, menilai, Hernalis merupakan sosok pejabat yang sangat disiplin. "Orangnya baik, rendah hati dan tidak banyak bicara, " kata Jafrinaldi. 

Hendra AP, yang merupakan adik angkatan alumni STPDN mengaku cukup merasa kehilangan. Hendra menilai, sosok Hernalis bukan saja sebagai abang angkat alumni. Akan tetapi telah menganggap Hernalis sebagai penuntun dalam bekerja. 

"Beliau tempat kami bertanya selama ini. Orangnya baik, disiplin dan tidak pelit ilmu, " tutup Hendra. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Mursini Buka FGD Soal Sensus Kependudukan
Kamis, 28 November 2019 | 23:41
Bupati Mursini Hadiri MTQ di Bangkinang
Rabu, 27 November 2019 | 16:58
BERIKAN KOMENTAR
Top