• Home
  • Kuansing
  • Wow, 2019 Ini Kuantan Mudik Mendapatkan Banyak Pembangunan, Warga: Terimakasih MH

Wow, 2019 Ini Kuantan Mudik Mendapatkan Banyak Pembangunan, Warga: Terimakasih MH

Rabu, 15 Mei 2019 | 20:10
RiauGreen.com
Foto: Bupati Kuansing saat memberikan bantuan dalam Safari Ramadhan di Desa Muara Tombang, Kecamatan Kuantan Mudik
KUANTAN MUDIK, RIAUGREEN.COM-  Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi tengah giat-giatnya membangun. Pembangunan terencana dan terukur serta berkeadilan tetap menjadi landasan oleh pemerintahan Mursini-Halim. 

Saat menggelar Safari Ramadhan Pemkab Kuansing di Kecamatan Kuantan Mudik, Selasa (14/9/19) malam,  Bupati Kuansing, Drs H Mursini menjelaskan sejumlah pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Kuantan Mudik dalam tahun 2019 ini. 

Sejumlah pembangunan itu ialah, pembangunan RKB SD Lubuk Ramo, RKB SMPN Satu Atap Bukit Pedusunan dan Labor, Revitalisasi Gedung SMPN 3 dan SMPN 4, Pembangunan Labor SMPN 5 dan Sarana Air Bersih SMPN 5, SMPN 4, SD Batang Antan dan empat SD (SD 016, SD 04, SD 021, SD 05), penyediaan Buku Pustaka (13 Sekolah), Pembangunan Ruang Ibadah SMPN 3 dan Sarana Pendidikan Jasmani SMPN 2.

Selanjutnya pengaspalan Jalan Lubuk Jambi-Desa Saik, Peningkatan Jalan Desa Rantau Sialang-Desa Luai, Pembangunan Penahan Tebing Sungai Salo dan Tebing Sungai Semujur Desa Sangau, Pembangunan Kantor Desa Koto Lubuk Jambi, Pembangunan Tanggul Desa Aur Duri, Pemasangan Saluran Primer Desa Muaro Tombang, Drainase Desa Banjar Guntung, Drainase Desa Sungai Manau, Perbaikan Jaringan Irigasi Lubuk Ambacang 2 (Arena Venue Dayung Kebun Nopi dengan anggaran sebesar Rp. 2,5 miliar. Serta bantuan bibit sawit untuk petani.

Banyaknya alokasi pembangunan untuk Kecamatan Kuantan Mudik ini diyakini akan berdampak baik bagi kehidupan masyarakat setempat. Baik secara ekonomi maupun sosial kemasyarakatan. 

"Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih pemerintahan Mursini-Halim (MH) atas alokasi pembangunannya. Ini sangat berdampak baik bagi masyarakat setempat, " ujar Arif warga Kuantan Mudik berterimakasih. 

Tidak hanya sampai disitu, Camat Kuantan Mudik, Sadarisnah, S. STP juga menyampaikan aspirasi masyarakat Kuantan Mudik, berupa pengaspalan jalan dari Desa Muaro Tombang- Desa Tanjung, pengaspalan jalan dari Desa Sangau -Siberobah Gunung Toar, pengaspalan jalan dari Desa Pulau Binjai -Desa Saik, peningkatan jalan dari Desa Rantau Sialang- Desa Luai, pemeliharaan jalan Desa Air Buluh.

Kemudian, pembangunan Drainase Desa Aur Duri, pembangunan Drainase Desa Seberang Pantai, pembangunan Drainase Desa Saik dan pengadaan pompa air sawah Desa Saik, pengadaan pompa irigasi di Pulau Binjai, dan pembangunan turap tebing dari Desa Pulau Binjai dan Desa Seberang Pantai.

Selain itu,  kata Sadarisnah, berhubung tahun 2020 mendatang Kecamatan Kuantan Mudik ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ ke 19 Tingkat Kabupaten Kuansing,  "Dengan ini kami menyatakan siap menjadi tuan rumah MTQ tersebut," tegasnya.

Safari Ramadhan itu dilaksanakan di Mesjid Al Furqan Desa Muaro Tombang. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Kuansing H Mursini. Selain itu juga turut hadir Waka I DPRD Kuansing Sardiyono, A.Md, Sekda Dianto Mampanini, pejabat eselon II, III dan IV serta ratusan jemaah.

Selain itu juga hadir Forkopimda, Ketua BAZNAS, Inspektorat, Staf Ahli, Asisten, Kaban, Kadis, Setwan, Kepala Satpol Pamong Praja, Kepala RSUD, Kabag, Sekretaris, Kabid, Camat, Kasubbag, Kapolsek, Koramil, Kasi, Lurah, Korwil, Kepala Sekolah, Kades dan sejumlah BPD di Kecamatan Kuantan Mudik. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Menteri Pariwisata Akan Buka Pacujalur 2019
Selasa, 09 Juli 2019 | 21:39
Golkar Bantah Adam Dipasangkan dengan Mursini
Senin, 08 Juli 2019 | 18:39
BERIKAN KOMENTAR
Top