• Home
  • Kuansing
  • Masyarakat Desa Seberang Taluk Minta Pengaspalan Jalan Sesuai Hasil Musrembang

Masyarakat Desa Seberang Taluk Minta Pengaspalan Jalan Sesuai Hasil Musrembang

Sabtu, 11 Mei 2019 | 16:07
RiauGreen.com
Foto: Mantan Kades Seberang Taluk, Emil Harda
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM- Masyarakat Desa Seberang Taluk merasa kecewa dengan pemindahan pengaspalan jalan Seberang Taluk-Duta Palma. 

Konon kabarnya pengaspalan jalan itu bakal dipindahkan ke ruas jalan Titi Bosi-Duta Palma. Padahal pengaspalan jalan ini tidak pernah diusulkan melalui Musrembang tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. 

"Kami sangat kaget kenapa yg akan diaspal malah jalan Titi Bosi - Duta Palma. Perlu diketahui jalan tersebut tidak pernah kami usulkan untuk diaspal, karena jalan itu adalah batas antara Desa Seberang Taluk dengan Desa Seberang Taluk Hilir. Sehingga harus diusulkan oleh kedua desa," ucap Mantan Kades Seberang Taluk, Emil Harda. 

Emil bahkan menuding, pemindahan pengaspalan jalan itu syarat dengan kepentingan satu pihak. "Ada lagi kabar yang kurang mengenakan bahwa yang memindahkan ruas jalan yang diaspal diduga berdasarkan arahan kadis PUPR, Ade Fahrer. Karena jalan tersebut menuju ke beberapa bidang tanah miliknya pribadi," tulis Emil Harda melalui pesan singkat WhatsApp kepada RiauGreen, Jumat (9/5/19) kemarin. 

Emil berharap, agar ruas jalan yang akan diaspal tahun 2019 harus segera dikembalikan ke ruas jalan yang diusulkan masyarakat melalui desa. Supaya program desa seberang Taluk sebagai kawasan agropolitan (kota pertanian) dan waterfront city mulai dapat segera diwujudkan.

Menurut pengakuan Emil, dari awal masyarakat melalui Musrenbangdes dan Musrenbang kecamatan sampai kabupaten memperjuangkan pengaspalan jalan Seberang Taluk - Duta Palma.

Alasan diusulkannya pengaspalan ini guna untuk memacu pemerataan perumahan penduduk yang saat ini sangat padat di tepi Sungai Kuantan.

Kata Emil, berdasarkan master plan Desa Seberang Taluk sebagai pusat kawasan Agropolitan yang telah disusun Pemda, pusatnya ada di Rimbo Rawang sehingga pengaspalan jalan tersebut perlu segera dilakukan.

"Ruas jalan itu merupakan satu-satunya jalan di Desa Seberang Taluk yang merupakan urat nadi mata pencaharian masyarakat. Kami sangat kaget kenapa yang akan diaspal malah jalan Titi Bosi - Duta Palma," tanya Emil. 

Terkait tudingan itu, Kadis PUPR, Ade Fahrer ketika dikonfirmasi via whasApp belum memberikan tanggapan. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Menteri Pariwisata Akan Buka Pacujalur 2019
Selasa, 09 Juli 2019 | 21:39
Golkar Bantah Adam Dipasangkan dengan Mursini
Senin, 08 Juli 2019 | 18:39
BERIKAN KOMENTAR
Top