• Home
  • Kuansing
  • Pilkada Kuansing 2020, dr Ukup dan Komperensi Figur Yang Pas dan Potensial Untuk Dicalonkan

Pilkada Kuansing 2020, dr Ukup dan Komperensi Figur Yang Pas dan Potensial Untuk Dicalonkan

Rabu, 08 Mei 2019 | 15:39
RiauGreen.com
Foto:dr Ukup
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM - Kendatipun Pilkada Kuansing masih setahun lagi, namun sejumlah partai sudah mulai membidik bakal calon yang akan diusung. 

Kandidat-kandidat yang dibidik itu dengan memperhatikan keterwakilan daerah, Hulu dan Hilir maupun eks trans.

Terkait itu, sejumlah nama sudah mulai bermunculan. Dari sekian banyak nama, salah seorang ASN yang berprofesi sebagai dokter pun ikut dibidik. Dr Fahdiansyah alias dr Ukup. Ia merupakan salahsatu kandidat yang pas dan dianggap potensial mewakili daerah Kuansing bagian hilir. 

Nama Ukup kian santer dibicarakan. Konon kabarnya banyak pihak telah mendorongnya ikut maju dalam perhelatan Pilkada tahun depan. 

Selain pekerja keras, ia merupakan tokoh muda yang sukses dalam karir dan bisnis. Berbagai persoalan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kuantan Singingi satu persatu telah ia tuntaskan. Sejak dipimpinnya, kini RSUD sudah mulai menunjukan kemajuan. 

Selain itu, kandidat potensial lainya yakni Komperensi. Ketua PAN Kuansing ini juga dinilai sukses dalam karir politik dan bisnis. Mantan DPRD Kuansing ini kabarnya berhasil lolos menuju DPRD Provinsi Riau pada Pileg 2019 lalu. 

Secara geopolitik, sosok komperensi dinilai sangat menguntungkan. Karena ia dinilai mewakili Kuantan Mudik lama dan daerah eks trans, Singingi dan Singingi Hilir. 

Melihat kedua sosok ini, Ketua PKB Kuansing, Musliadi tidak menampik jika keduanya sangat berpotensi disandingkan pada Pilkada mendatang. "Ukup mewakil daerah bagian Hilir dan Komperensi mewakili Kuantan Mudik lama dan eks trans, " kata pria yang akrab disapa Cak Mus ini menjelaskan. 

Komperensi sendiri, kata Cak Mus, sudah menyatakan siap untuk kembali maju pada Pilkada mendatang. "Berdasarkan pembicaraan terakhir, dia sudah menyatakan siap untuk maju. Baik jadi nomor satu maupun nomor dua, " tutur Cak Mus. 

Dia menambahkan, jika kedua sosok ini disandingkan pada Pilkada mendatang, merupakan pasangan yang kuat dan berpotensi memenangkan Pilkada. "Saya yakin ini pasangan kuat, karena mereka mewakili sejumlah daerah," tutup Cak Mus. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
Pacujalur Tepian Narosa 2019 Diikuti 175 Buah Jalur
Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:43
Usaha Galian C di Kuansing Dipastikan Tak Berizin
Senin, 12 Agustus 2019 | 21:59
Gudang Arsip Milik Pemkab Kuansing Terbakar
Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:51
BERIKAN KOMENTAR
Top