• Home
  • Kuansing
  • Ketua Komisi A DPRD Kuansing Desak Polisi Tangkap Agen Rokok Ilegal di Perbatasan Cerenti

Ketua Komisi A DPRD Kuansing Desak Polisi Tangkap Agen Rokok Ilegal di Perbatasan Cerenti

Minggu, 21 April 2019 | 11:30
RiauGreen.com
Foto: Musliadi
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. CO. -Komisi A DPRD Kuansing yang membidangi masalah hukum dan pemerintah mendesak Polres Kuansing dan bea cukai  agar memantau dan menangkap perderan rokok ilegal di Kuansing.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi, rokok ini masuk melalui Batam ke Inhil dan langsung di suplai ke oknum atau agen di salah satu desa perbatasan di Kecamatan Cerenti.

"Rokok ini menyerupai kemasan rokok sampoerna. Hampir sekali dalam tiga hari barang haram ini  masuk lewat Cerenti dan langsung di suplai ke Telukkuantan melalui mobil pribadi," kata Mudliadi. 

Musliadi menduga Kapolsek Cerenti dan Peranap mengetahui kapan agen rokok tersebut lewat ke Cerenti dari inhu masuk kekuansing melalui agennya di cerenti.

"Sangat gampang untuk melacak dan menangkap agen rokok tersebut, Karena ini jelas-jelas sudah merugikan negara. Sebab rokok ini ilegal tanpa cukai dan tidak bayar pajak," ucap Musliadi melalui pesan WhatsApp kepada RiauGreen, Ahad (21/4/19) pagi. 

Terkait hal ini, Musliadi mengaku banyak menerima sms dan laporan dari warga serta dari para pedagang. 

"Saya sebagai Ketua Komisi A DPRD Kuansing mengingatkan pihak bea cukai atau kepolisian agar menangkap pelaku serta rokok haram tersebut. Hal ini semata mata untuk menertibkan hal-hal yang berbau ilegal di Kuansing, " ujar Musliadi mengingatkan. 

Dijelaskan Musliadi,  praktik ilegal ini juga akan merugikan perusahaan rokok yang legal di Indonesia, karena dari pajak rokok daerah Kabupaten Kuansing juga mendapatkan sekian persen atas penerimaaan pajak rokok secara nasional.

"Maka ini harus di tertibkan dan di proses secara hukum oknum atau agen yg memperjual belikan rokok ilegal itu, " tegas Cak Mus sapaa. Akrabnya. 

Sementara itu,  Kapolsek Cerenti,  AKP Lumban G Toruan saat dikonfirmasi via WhatsApp terkait adanya informasi praktik peredaran rokok ilegal ini belum memberikan tanggapan hingga berita ini ditayangkan. (hendri) 

Loading...
BERITA LAINNYA
dr Ukup Dibidik Untuk Calon Wabup Kuansing
Selasa, 07 Mei 2019 | 18:38
BERIKAN KOMENTAR
Top