• Home
  • Kuansing
  • Mengaku Kecewa, Wabup Kuansing Tak Akan Hadiri Pelantikan Pejabat

Mengaku Kecewa, Wabup Kuansing Tak Akan Hadiri Pelantikan Pejabat

Jumat, 12 April 2019 | 15:15
RiauGreen.com
Foto: Wabup Kuansing H Halim

TELUKKUANTAN, RIAUGREEN. COM - Hari ini Pemkab Kuansing kembali melakukan rotasi dan mutasi dilingkungan pejabat.

Rencana pengambilan sumpah akan dilakukan di pendopo rumah dinas Bupati Kuansing pukul 14.00 Wib.

Setidaknya ada 149 orang pejabat setingkat eselon tiga dan empat akan diambil sumpahnya hari ini, Jumat (12/4/19). Ratusan pejabat itu akan mengisi jabatan yang selama ini kosong.

Mengetahui adanya pelantikan ini,  Wakil Bupati Kuansing,  H Halim mengaku hanya mengetahui nama-nama pejabat yang akan dilantik tiga jam sebelum pelantikan.

"Katanya iya. Saya baru mengetahui tadi nama-namanya, " kata Halim yang bergelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) itu.

Mestinya kata Halim, Bupati mengajak dirinya berunding sebelum memasukan nama-nama yang akan dilantik itu. Kita bahas terlebih dulu. Tapi ini tidak, saya hanya disodori nama-nama yang akan dilantik itu tiga jam saat akan dilantik," ujarnya.

Halim mengaku kecewa dengan pelantikan hari ini. Justru itu, ia memastikan tidak akan menghadirinya. "Biarkan sajalah. Apa yang mereka nak buat, " cerita (KRT) Halim.

Dilanjutkan Halim, nama-nama pejabat yang akan dilantik itu disodori oleh kepala BKD, Hernalis. Nama-nama itu sepertinya sudah final akan dilantik. Sedangkan sebelumnya dirinya juga mengusulkan beberapa orang agar ikut dilantik. Namun ternyata tidak dikabulkan.

"Saya ada mengusulkan sekitar 20 orang. Tapi yang masuk hanya sekitar 4 atau 5 orang saja, " kata dia.

Menurut Halim, dirinya merasa wajar meminta bagian sekitar 15 atau 20 orang pejabat yang diusulkannya. Sebab pejabat yang akan dilantik hari ini jumlahnya ratusan.

"Saya hanya minta 20 orang saja dari ratusan pejabat yang akan dilantik. Itupun tidak dipenuhi. Berarti kan saya tidak dihargai namanya itu, " tutup Halim via telepon kepada RiauGree.com, Jumat (12/4/19) siang.

Kejadian ini, kata Halim,  sama halnya dengan kejadian pelantikan sebelum-sebelumnya. Dimana dirinya juga mengaku tidak diajak berunding menempatkan nama-nama pejabat yang akan dilantik.

"Ya, sama seperti yang dulu-dulu. Tak diajak bermusyawarah, " tutup Halim. (hendri) 


Loading...
BERITA LAINNYA
Pembangunan Jembatan Gunung Toar Telah Dimulai
Selasa, 25 Juni 2019 | 13:55
Kuansing Akan Pilkada 23 September 2020
Senin, 24 Juni 2019 | 19:17
BERIKAN KOMENTAR
Top