Pemkab Kuansing Segera Bentuk BPBD

Senin, 25 Maret 2019 | 17:46
RiauGreen.com
Foto: Sekda Dianto Mampanini
TELUKKUANTAN, RIAUGREEN.COM- Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) segera akan membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Pentingnya pembentukan BPBD ini  mengingat selama ini badan yang khusus menangani bencana tidak ada di Kuansing. Hal itu disampaikan Sekda Kuansing, Dianto Mampanini saat berbincang dengan wartawan, Senin (25/3/19).

"Ini sedang kita upayakan. Selama ini kita hanya memberdayakan Dinas Sosial. Kalau dinas sosial anggarananya kan terbatas. Sebab, sesuai dengan nomenklatur BPBD ini harus ada di setiap daerah. Kalau tidak ada, Kuansing rugi," ujar  Dianto Mampanini.

Melihat Kuansing yang hampir setiap tahun dilanda bencana banjir, Pemkab Kuansing sudah melalukan beberapa langkah-langkah. Bahkan, saat rapat di Hotel Premier beberapa waktu lalu, Direktur Penanganan Bencana BNPB sangat mengapresisi pembentukan BPBD Kuansing secepatnya.

"Jika sudah terbentuk, BNPB siap membantu peralatan. Seperti yang disampiakan pak bupati, pembentukan BPBD sudah masuk dalam rancangan peraturan daerah dalam Program Legislasi Daerah Kabupaten Kuansing tahun 2019. Kita berharap semuanya lancar sehingga tahun ini Kuansing sudah punya BPBD," tutup Sekda Dianto. (hendri)

Loading...
BERITA LAINNYA
Jika Diminta, Imran Chaniago Siap Dampingi Mursini
Minggu, 13 Oktober 2019 | 18:47
BERIKAN KOMENTAR
Top